oleh

Indo Barometer: Kans Dony Cukup Baik

Dony Ahmad Munir memiliki kans cukup besar di pilkada Kabupaten Sumedang. Terlebih, PPP di Kabupaten Sumedang, memiliki sejarah yang sangat baik di pilkada sebelumnya. Yakni, sebagai pemenang yang mengantarkan H Endang Sukandar menjadi bupati Sumedang.

Hal itu, disinggung Direktur Eksekutif Indo Barometer  Dr M Qodari SPsi MA saat menggelar konferensi pers Survei Jawa Barat oleh “Permasalahan Jawa Barat dan Peluang Calon Gubernur 2018” di Hotel Bidakara Grand Savoy Homann Jl. Asia Afrika No. 112 Bandung.

“Pada Pilkada 2013 lalu, Endang Sukandar yang diusung PPP paling tinggi dalam survei dan nyatanya itu menang. Dan Dony memiliki sejarah sebagai pengusung Endang. Sekarang tinggal bagaimana Dony meningkatkan elektabilitas dan popularitas serta memperhankan imej PPP yang sudah baik ini di masyarakat,” ujar Qodari.

Namun demikian, untuk mengetahui elektabilitas dan popularitas Anggota DPR RI dari Fraksi PPP ini, lanjut Qodari, harus dilakukan survei. Dan, sering munculnya pemberitaan positif tentang Dony di media, pun salah satunya menjadi poin penilaian masyarakat.

Qodari juga menilai, polemik kepemimpinan PPP di tingkat pusat, tidak akan menjadi sandungan, selama Dony memiliki elektabilitas dan popularitas yang tinggi. “Kita bisa melihat kisruh Partai Golkar di tingkat pusat. Nyatanya, banyak kader Golkar yang memenangkan pilkada. Baik itu atas restu DPP yang terbelah saat itu ataupun malah justru diusung partai lain,” tuturnya.

Dan Ia pun yakin, saat ini PPP tidak akan mengalami fearsfiles seperti Partai Golkar sebelumnya yang harus ada tanda tangan dari dua kubu yang berseteru. “Sebenarnya, tidak ada Undang-undangnya harus ada tanda tangan dari dua kubu. Itu diskresi atau pemakluman saja,” tuturnya.

Dan, keunggulan lainnya, kata dia, saat ini Dony menjabat anggota DPR RI. Sehingga, memudahkan langkahnya menjalin komunikasi politik di tingkat atas.

“Saya yakin Pak Doni banyak rekan-rekan politik di tingkat pusat. Tinggal menjalin komunikasi yang baik. Nah ini saja sekjen PKB sudah bersalaman dengan Kang Dony,” ujarnya sambil berkelakar kepada Dony dan sekjen PKB yang saat itu menjadi pembicara di Hotel Bidakara Grand Savoy Homann. (red/sumeks)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed