oleh

Truk di Garasi Raib

**Korban Tak Mendengar Suara Apapun

CONGGEANG – Malang benar nasib pasangan suami istri Yuyu Wahyudi (34) dan Evi Nursiska (35). Warga Dusun Jambu Tengah, RT 04 RW 01, Desa Jambu, Kecamatan Conggeang ini, harus kehilangan truk miliknya, Selasa (28/3).

“Ya. Satu unit mobil jenis Light Truk Colt Diesel FE 74 HDV 2014 bernomor polisi Z 9519 AA dengan nomor mesin 4D34TK98584 dan nomor rangka MH MFE74P5EK132855 diembat pelaku dari dalam garasi sekitar pukul 02.30 dini hari,” ujar Kasubag Humas Polres Sumedang, AKP Dadang Rostia, kemarin.

Mobil tersebut diketahui hilang oleh pemiliknya Evi Nursiska yang bangun karena akan pergi ke pasar.

“Ia melihat pintu garasi dalam sudah dalam keadaan terbuka dengan mobil truk tidak ada di garasi,” tukasnya.

Disebutkan, dengan adanya keadaan seperti itu, selanjutnya Evi memberitahukan kepada suaminya, Yuyu Wahyudin.

“Kemudian suami korban menanyakan kepada sopirnya, Otong Jaka. Apakah mobil sudah berangkat jalan atau belum,” terangnya.

Dari jawabah sopirnya Otong, menyebutkan bahwa dia masih berada di rumah dan belum berangkat jalan.

“Berdasarkan keterangan tersebut, Yuyu bersama Otong mencari informasi ke pertigaan Legok. Di sana diperoleh informasi dari warga yang biasa menyeberangkan jalan bahwa mobil yang dimaksud memang lewat. Dan ada yang membawa kearah Sumedang,” terangnya.

Kemudian, kata dia, Yuyu bersama Otong melaporkan kejadian tersebut ke jajaran Polsek Conggeang. Anggota Polsek Conggeang pun langsung menindaklanjuti laporan tersebut, diantaranya dengan mengambil beberapa langkah.

“Yaitu mendatangi dan mengamankan tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya mencari informasi serta melakukan pemeriksaan saksi saksi,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, keluarga korban mengalami kerugian sekitar Rp 170.000.000. “Jajaran Polsek Conggeang juga masih mencoba melakukan pengejaran bersama korban,” tukasnya.

Sementara itu pemilik mobil, Yuyu Wahyudin mengatakan, dirinya mengetahui mobil truknya hilang di garasi setelah diberitahu oleh istrinya. Saat diperiksa, kondisi kunci gembok yang biasa dipakai sebagai kunci sudah terbuka.

“Keadaan kunci gembok sudah tidak berada di tempat. Sementara rantai sudah terbuka. Kunci sendiri ditemukan berada di selokan dekat pintu garasi,” terangnya.

Disebutkan, sebelum mobil raib dirinya tidak mendengar bunyi mesin mobil dihidupkan ataupun bunyi kunci dibuka. Padahal biasanya, dia selalu mendengar bunyi mesin ataupun pintu garasi dibuka.

“Ini sama sekali tidak bisa mendengar. Tahu-tahu mobil sudah lenyap,” tuturnya.
Yuyu mencoba mencari mobil yang dicuri dengan melihat jejak mobil dari garasi. Setelah dilihat, kata dia, mobil mengarah ke arah Legok.

Menurut Yuyu, dirinya bersama sopir mencoba mencari jejak mobil dan keterangan dari warga yang berada di pertigaan Legok. Ia mendapatkan keterangan dari warga, bahwa mobilnya mengarah ke Sumedang.

“Dalam mobil itu berisi dua orang. Yang satu mengendarai dan yang satu berada di sisi kiri mobil. Bahkan, para warga yang biasa menyeberangkan jalan diberi uang Rp 2.000 padahal biasanya cuma Rp 1.000,” tukasnya.

Sekitar pukul 03.30, kata dia, pria yang biasa disapa Ate tersebut melaporkan kejadian itu kepada jajaran Polsek Conggeang. “Anggota polisi langsung datang dan memeriksa TKP,” tandasnya.

Terpisah, tetangga korban sekaligus Kasi Pemerintahan Desa Jambu, Agus Deni menyebutkan, dirinya sering berkeliling wilayahnya untuk memeriksa keadaan karena di wilayah Desa Jambu, juga sering terjadi pencurian hewan ternak unggas.

“Saat melintas di lokasi garasi di pinggir jalan milik Ate, saya masih melihat mobil berwarna kuning itu masih ada. Mungkin sekitar pukul 01.30,” jelasnya.

Dikatakan Agus, setelah mendapatkan kabar bahwa mobil Ate hilang, dirinya merasa kaget dan tak percaya. “Karena sebelumnya saya melintas dan kendaraan masih ada. Selain itu tidak ada gerak-gerik mencutigakan sebelumnya,” tukasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed