oleh

Ade Mulai Kerja Jadi Korbinda

JATINANGOR – Koordinator Pembinaan Daerah (Korbinda) Wilayah IX (Sumedang Majalengka Subang) Partai Golkar Jawa Barat, Ade Irawan mulai menjajaki daerah pemilihan Sumedang.

Ade yang disebut-sebut bakal maju di Pilkada Sumedang menampik jika kunjungannya ke beberapa daerah di Sumedang merupakan langkah politiknya. Namun, Ade lebih menyebut bahwa kunjugannya itu hanya untuk pemetaan wilayah untuk memenangkan Pilbup dari Kader Golkar.

“Kapasitas saya selaku Korbinda bahwa Golkar Sumedang targetkan meraih Sumedang 1 (bupati). Calonnya bisa semuanya dari internal Golkar (Sumedang 1 dan 2), bisa ekternal – Internal. Soal kader Golkar untuk maju di Pilkada Sumedang, Insya Alloh tidak akan kekurangan stok yang layak dijual,” katanya.

Ade melanjutkan soal siapa-siapanya yang akan diusung, Golkar sendiri ada mekanismenya.

“Yang pasti kader yang akan diusung itu yang bakal menang,” katanya.

Ade pun menambahkan sampai saat ini Golkar belum memutuskan siapa calon yang akan maju jadi cabup. Namun, kata dia berbagai usaha sudah dilakukan demi menigkatkan popularitas dan elektabilitas kader Golkar.

“Golkar itu partai besar. Sudah punya 10 kursi di DPRD Sumedang, jadi seandainya tidak berkoalisi pun bisa mengusung paket Cabup-Cawabup sendiri,” katanya.

Hanya saja, Partai Golkar sangat terbuka lebar dan bersyukur jika ada partai lain yang mau berkoalisi dengan Golkar di Pilkada 2018 nanti.

Seperti diketahui kemarin Ade mengunjungi sesepuh Partai Golkar Sumedang Ismet Suparmat yang juga mantan Ketua DPRD Sumedang periode 2004/2009 di kediamnnya di Jatinangor.

Ade juga mengunjungi Ketua LSM Forrbeka Sitam Rasid yang merupakan kader Golkar di daerah Cisempur Kecamatan Jatinangor. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed