oleh

Sonia Bina Berandalan Bermotor

JATINANGOR – Masalah kenakalan remaja bukan masalah yang baru untuk diperbincangkan, masalah ini sudah ada sejak berabad-abad yang lalu. Perbedaan kenakalan remaja pada setiap masa berbeda dalam versinya karena pengaruh lingkungan kebudayaan dan sikap mental masyarakat yang berbeda pada saat itu.

Berangkat dari itu, suami Sonia Sugian, Asep Sugian mengajak komunitas berandalan bermotor untuk maju kearah yang lebih baik.

Asep Sugian yang merupakan suami dari Politikus Partai Demorat, Sonia Sugian SH memberikan perhatian kepada remaja yang tadinya tergabung kedalam berandalan motor XTC dengan cara mengajak serta mereka terlibat dalam kegiatan sosial karena sebagai generasi pemuda harapan bangsa agar tidak mengkonsumsi narkoba dan terlibat aksi kriminal lainya.

Salah satu kegiatanya adalah menggerakan mereka agar peduli lingkungan. Pembianaan dan pengarahan dilakukan secara langsung oleh Sonia Sugian SH agar mereka tidak mengganggu ketertiban masyarakat (kantibmas).

“Mereka sangat menyambut baik langkah yang dilakukan oleh kami sehingga terpancar kegembiraan dari anak-anak bradalan motor tersebut,” terang Asep disela kegiatan bersih-bersih lingkungan di sekitar Desa Cintamulya, Kecamatan Jatinangor kepada Jateks, kemarin.

Kegiatan tersebut, kata Asep melibatkan 180 orang itu mereka dipastikan tidak ada yang mengkonsumsi narkoba.

“Mereka harus ada yang memperhatikan harus ada yang peduli, sehingga mereka bisa berubah dan berguna bagi orang banyak. Salah satu contoh kegiatan sosial bersih-bersih lingkungan,” ujanya.

Nantinya, anak-anak berandalan itu diberikan juga pembinaan agar menjalani hidup sehat. Diakuinya banyak masyarakat berpandangan bahwa anak-anak berandalam motor merupakan manusia sampah yang tidak berguna. Mereka hanya mengganggu dan meresahkan masyarakat sehingga dibenci dan dijauhi.

“Anak-anak ini semakin kehilangan arah, tidak memiliki tempat di masyarakat. Hal inilah yang akan saya ubah. Anak-anak berandalan ini harus diperhatikan agar mereka berguna bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua XTC wilayah Jatinangor, Ajat Sudrajat mengaku sangat senang mendapat perhatian dari salah satu politikus partai berlambang mercy tersebut. Bahkan kegiatan sosial dengan melibatkan anggotanya justru banyak mendapat dukungan dari anggota itu sendiri sehingga mereka semua turun tangan.

“Kami sangat bangga kepada Ibu Sonia Sugian SH yang memberikan perhatian kepada para anggotanya untuk dilibatkan dalam kegiatan sosial. Semoga apa yang menjadi cita-cita dan harapanya bisa terkabul oleh Allah SWT. Amiin,” kata Ajat.

Bahkan dalam waktu dekat ini XTC wilayah Jatinangor, kata Ajat akan menyandang status baru menjadi organisasi kepemudaan sebagai pemuda penunjang kreatifitas.

“Rencananya status baru ini akan segera di daftarkan ke Kesbangpol Sumedang. Jika sudah menyandang status baru tentunya tidak ada lagi acara bergerombol tidak jelas. Bahkan ada tindakan tata tertib bagi anggota yang melanggar,” pungkasnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed