oleh

Semakin Dewasa di HUT LSM GMBI Ke-XV

**PEKA, PEDULI, DAN SADAR

JATINANGOR – Puluhan ribu Anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), memenuhi Bumi Perkemahan Kiarapayung, Jatinangor. Hal ini dilakukan, dalam memperingati HUT LSM GMBI ke XV yang berlangsung selama lima hari mulai 25 Maret hingga 30 Maret beberapa waktu lalu.

Pada peringatan HUT GMBI tahun ini, LSM GMBI Distrik Sumedang, menjadi tuan rumah peringatan hari jadi yang dihadiri dari 11 Provinsi di Indonesia. Acara pun dihadiri langsung Ketua Umum DPP LSM GMBI, Moh Fauzan Rachman, Pembina Harian yang juga Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Carlyan MPKN, Ketua Distrik GMBI Sumedang, Yudi Tahyudin, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Setia Untung Arimuladi SH M Hum, Kepala BIN Daerah Jawa Barat, sejumlah Pejabat Kabupaten Sumedang, tokoh agama dan adat sunda, serta puluhan ribu anggota LSM GMBI.

Ketua Umum DPP LSM GMBI, Moh Fauzan Rachman neyebutkan bahwa belajar peka, peduli dan sadar. Tiga poin itu menjadi konsep pengabdian untuk menciptakan kader yang mencintai Pancasila. Jiwa pengabdian dibutuhkan untuk menumbuhkan kepekaan dan kepedulian terhadap masyarakat yang terzalimi.

“Membangun jiwa pengabdian ini penting, karena saat ini ada pihak-pihak yang ingin mengoyak bangsa kita. Karena itu, jangan sampai ideologi bangsa yang dilahirkan dengan darah dan air mata hilang di bumi pertiwi,” tegasnya di hadapan puluhan ribuan kader dan anggota LSM GMBI.

Sementara Kapolda Jabar, Irjen Pol Anton Carlyan MPKN, mengaku puas dengan kiprah GMBI selama ini. Betapa tidak, lembaga yang pernah dibinanya ini selalu berada di garda terdepan dalam membela ideologi bangsa.

Di mata Anton, GMBI adalah LSM yang beriorentasi bela negara dan Pancasila. Orang nomor satu di Polda Jabar ini kembali menegaskan, bahwa langkah GMBI melakukan pembelaan terhadap Pansila adalah tanpa ada perintah dari dirinya tapi karena inisiatif sendiri.

Disamping itu, Ketua GMBI Distrik Sumedang, Yudi Tahyudin melalui Sekdis, Agung menyebutkan sejumlah kegiatan digelar selama lima hari di Bumi Perkemahan Kiara Payung. Selama itu, diisi sejumlah serangkaian yang melibatkan semua anggota. Dimana untuk HUT GMBI ke-XV dihadiri dari 11 Provinsi dan 50 kabupaten/kota se-Indonesia.

“Alhamdulillah LSM GMBI Distrik Sumedang yang ditunjuk sebagai tuan rumah, dapat menyukseskan HUT ke XV ini. Banyak yang hadir dalam peringatan yang digelar selama lima hari ini. Begitu juga dengan sejumlah kegiatan yang melibatkan anggota,” tukasnya. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed