oleh

Venny Devianti Kunjungi Warga Jatigede

** Serap Aspirasi, Berikan Bantuan

JATIGEDE – Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Golongan Karya (Golkar), Venny Devianti S.Sos mengunjungi warga orang terkena dampak (OTD) di Dusun Panyiriban, Desa Mekarasih, Kecamatan Jatigede, Sabtu (15/4) malam.

Sebanyak 404 KK warga OTD di desa tersebut menerima bantuan dari politikus Golkar ini.
Kegiatan kunjungan dihadiri Ketua DPD Golkar Sumedang, Jafar Sidik SE beserta jajaran pengurus DPD Golkar Sumedang lainnya. Selain itu, juga hadir Kepala Desa Mekarasih, Cecep Suryana, tokoh masyarakat beserta sekitar 200 orang warga OTD di Desa Mekarasih.

Seperti diketahui, warga OTD di Desa Mekarsari merupakan warga yang direlokasi dari Desa Sukakersa Kecamatan Jatigede. Desa Sukakersa sendiri adalah desa terparah yang terkena dampak pembangunan Bendungan Jatigede.

“Warga OTD di Desa Mekarsari Kecamatan Jatigede merupakan warga terparah yang terkena dampak pembangunan Bendungan Jatigede di banding desa yang lainnya. Saya merasa prihatin atas nasib mereka,” ujar Venny di sela-sela kegiatannya, Sabtu (15/4) kemarin.

Tidak hanya merasa prihatin, lanjutnya, dirinya juga tergerak hati untuk datang berkunjung. Kemudian, berbagi rizki dengan warga OTD di Desa Mekarasih.

“Kunjungan ini juga dilakukan dalam rangka silaturahmi dengan warga sekaligus menampung aspirasi dari warga itu sendiri,” jelasnya.

Dikatakan Venny, meski dirinya berada di Komisi I tetapi akan memperjuangkan dan memfasilitasi warga OTD. Terutama, kata dia, terkait percepatan pembangunan akses jalan menuju Desa Mekarasih ke Komisi V dan VII DPR RI.

“Hal itu tentunya sesuai dengan apa yang menjadi aspirasi warga. Sehingga, apabila percepatan pembangunan dilakukan akan mempercepat pertumbuhan ekonomi di Desa Mekarasih sendiri,” tegasnya.
Untuk mempererat tali silaturahmi, Venny berencana untuk datang kembali ke Desa Mekarasih pada Bulan Ramadhan mendatang. “Mudah-mudahan saya ada rizki dan dapat berbagi kembali dengan warga disini,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mekarasih, Cecep Suryana mengatakan kedatangan anggota DPR RI dari Komisi I, Venny Vedianti disambut sangat antusias oleh warga OTD. Sebutnya, warga merasa termotivasi dan diperhatikan oleh wakil rakyat itu.

“Selain itu, bantuan bagi seluruh warga OTD di Desa Mekarasih dinilai sangat membantu warga. Karena, selama ini warga OTD telah kehilangan mata pencaharian dan pekerjaan,” jelasnya.

Cecep berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada warganya. Menurutnya, diharapkan warga dapat memanfaatkan bantuan itu dengan sebaik-baiknya.

“Bantuan-bantuan lainnya bagi warga OTD juga diharapkan datang. Terutama dari unsur-unsur terkait,” jelasnya.

Seorang tokoh masyarakat setempat, Caca Kasdianta mengapresiasi keberanian anggota DPR RI dari Komisi I, Venny Devianti datang ke warga OTD. Sebutnya, sebelumnya tidak ada seorang pun anggota DPR RI yang datang ke tempat relokasi OTD Jatigede.

“Sungguh luar biasa keberanian Bu Venny untuk bersilaturahmi dengan warga OTD Bendungan Jatigede. Mudah-mudahan hal ini dapat menampung aspirasi dan memotivasi warga untuk terus maju meningkatkan taraf hidupnya,” tukasnya. (atp/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed