oleh

Ormas XTC Ikuti Pengajian Bersama MTB

**Berbagi Kepada Puluhan Anak Yatim

KOTA – Puluhan anggota Ormas Exalt To Creatibity (XTC) mengikuti pengajian bersama Majlis Taklim Bersatu (MTB), yang dipusatkan di Masjid Agung Sumedang, Jumat (14/4) malam lalu. Mereka yang didominasi usia belasan tahun ini, datang dengan menggunakan seragam dan atribut XTC yang menunjukan kesolidan diantara sesama anggota.

Selain menimba ilmu dari Abuya K.H.M Muhyiddin Abdul Qodir Al- Manafi M.A, sikap terpuji pun tampak dari mereka. Hal itu terlihat dengan cara berbagi kepada puluhan anak yatim dari Yayasan Al Qalam, Sumedang Selatan.

Sabagaimana diungkapkan Ketua DPC Ormas XTC Sumedang, Asep Firman, SH, melalui bidang Humas XTC, Fahmi, kegiatan itu merupakan langkah XTC Sumedang sebagai organisasi masyarakat yang senantiasa berbaur dan bersosialisasi dengan berbagai pihak.

“Kami bagian dari masyarakat luas yang ikut mendukung program pembangunan di Sumedang,” katanya di sela-sela acara pengajian.

Menurutnya, XTC bukan lagi gengster seperti yang dibicarakan banyak orang. Tetapi sejak tiga tahun terakhir, sudah menjadi organisasi kemasyarakatan yang sudah terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Sumedang.

“Dengan menjadi jemaah MTB, menimba ilmu dari Abuya, mudah-mudahan dapat merubah maind set masyarakat, bahwa kami bukan geng motor, tetapi kami ormas sebagaimana pada umumnya,” tutur Fahmi.

Bahkan menurut dia, ada beberapa program yang sedang dirumuskan anggota XTC. Di antaranya anti fanalisme, atau akan membersihkan coretan dinding yang menganggu pemandangan kota, selain kegiatan sosial lainnya pada momen-momen tertentu.

“Dalam waktu dekat, kami akan melakukan gerakan pungut sampah di sepanjang ruas jalan mulai dari Alun-alun Sumedang hingga Bundaran Alam Sari,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana MTB Kabupaten Sumedang , H Endang Hasannudin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan DPC Ormas XTC Kabupaten Sumedang.

“Kami bangga dengan kiprah mereka, karena memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi serta agamis. Mudah-mudahan langkah ini menjadi motivasi bagi yang lainnya,” katanya.

Bahkan salah seorang anggota Ormas XTC DPD Jawa Barat, mengaku terkesan dengan pengajian tersebut.
Sehingga pihaknya mengundang Abuya untuk memberkan tausiahnya pada acara yang akan digelar Ormas DPD XTC Jawa Barat dalam waktu dekat ini. (adv/nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed