oleh

Depresi, Pria Pilih Gandir

DARMARAJA – Warga Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja mendadak geger dengan aksi bunuh diri yang dilakukan seorang warga di Dusun Cipaok, RT 01 RW 01, Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja, kemarin.

Informasi yang dihimpun Sumeks, korban berinisial S nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dengan seutas kabel telepon di rumah anaknya di Dusun Cipaok.

Menantu korban, M mengatakan, mertuanya sudah tidak bernyawa dengan posisi tergantung di kusen pintu keluar yang ada di pinggir rumahnya, Selasa (18/4) sekitar pukul 10:00 pagi

Sebelumnya, lanjut M, korban nampak tertidur di rumahnya. Lalu menantunya tersebut meninggalkan ‘S’ yang nampak tertidur untuk mencuci baju di kamar mandi yang tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

“Keterangan yang kami terima, bahwa ‘S’ memang beberapa hari ini tinggal bersama anaknya. Sebelum diketemukan oleh menantunya, korban gantung diri itu nampak sedang tertidur,” kata Kapolsek Darmaraja, Komisaris Amrizal M. Nur kepada Sumeks, kemarin.

Dikatakan, pihak keluarga juga memberi keterangan kalau ‘S’ sempat dilakukan operasi satu minggu kebelakang. Sebab korban menderita penyakit tumor di telinga sebelah kanan bagian bawah.

Kapolsek menegaskan, tidak ada tanda-tanda yang dirasakan oleh anaknya bahwa orang tuanya itu akan melakukan tindakan seperti itu.

“Kalau mendengar pernyataan dari pihak keluarga korban gandir tersebut. Diduga kuat korban mengalami depresi dengan penyakit yang dideritanya itu,” kata dia

Amrizal menyebutkan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dari Puskesmas Darmaraja, lalu dilanjutkan oleh pihak Indonesia Automatic Fingerprint Indentification System (INAFIS) dari polres Sumedang, dinyatakan korban memang murni gantung diri.

“Tidak ada penemuan yang mengarah kepada tindak kekerasan. Ini adalah murni gantung diri,” pungkasnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed