oleh

Yang Penting Amanah

JATINANGOR – Perhelatan pesta demokrasi untuk Kabupaten Sumedang tinggal menunggu waktu. Sejumlah calon baik petahana maupun calon lain sudah jauh-jauh hari melakukan sosialisasi. Terlepas dari itu, banyak kabar di masyarakat bahwa politik Sumedang sedang memanas.

Pembina Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara Kabupaten Sumedang, Dadan Wardana membenarkan situasi itu. Namun demikian, pihaknya yakin jika Pilbup Sumedang tidak akan sepanas Pilgub DKI. Dia pun mengajak masyarakat agar tidak terpengaruh isi provokasi atau pecah belah.

“Meramaikan boleh, tapi gak usah panas. Apalagi sampai gontok-gontokan. Mendukung salah satu paslon juga boleh, tapi jangan menjelekkan calon lain. Mari kita sukseskan Pilkada Sumedang seperti orang Jakarta menyukseskan Pilgub DKI,” kata Dadan saat berbincang dengan Sumeks, kemarin.

Pria yang juga menjabat Kepala Desa Cintamulya, Kecamatan Jatinangor ini mengharapkan calon bupati atau wakil disaat terpilih nanti bisa mewakili rakyat Sumedang dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Siapa pun bupatinya, kata Dadan, yang penting amanah.

“Persaingan politik boleh, tapi harus yang sehat. Intinya berkompetisi harus yang sesuai aturan. Jangan menjelekkan salah satu pasangan. Apalagi kan masih belum resmi dari KPU nya. Jadi, jangan terlalu jauh mendukung salah satu paslon,” katanya.

Dadan pun mengimbau kepada masyarakat agar bisa mencermati calon pemimpinnya. Jangan sampai, kecewa ketika sudah memilih. Sebab, cara memilih calon yang baik, dengan melihat track record dan kiprahnya di Sumedang.

“Ya memilih calon yang benar-benar baik. Jangan sampai karena lima puluh ribu menyesal lima tahun yang akan datang,” tandasnya. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed