oleh

Jalan Cadas Pangeran Dilirik Investor

**DAYA TARIK WISATA

PAMULIHAN – Bagi masyarakat Sumedang Jalan Cadas Pangeran merupakan situs sejarah perjuangan rakyat Sumedang yang penuh dengan tetesan darah dan air mata. Oleh karena itu sudah selayaknya bila pihak terkait dapat menjadikan jalan cadas pangeran ini sebuah obyek tujuan wisata alam yang dikelola dengan baik.

Saatnya warga Sumedang dapat secara bersama-sama menjaga kelestarian alam yang ada di sekitarnya dengan cara menjaga dan menanami bukit diatasnya dengan melakukan penghijauan.

Bahkan dalam waktu dekat sekitar cadas pangeran yang masuk wilayah Desa Cijeruk, Kecamatan Pamulihan, sudah dilirik salah satu investor swasta yang akan mengembangkan wilayah tersebut menjadi tempat wisata yang di buka untuk umum.

“Benar ada pihak investor swasta yang rencananya akan mengembangkan pembangunan semacam rest area di sekitar Cadas Pangeran,” terang Kepala Desa Cijeruk, Bastaman kepada Sumeks, kemarin.

Menurutnya, pembangunan rest area tersebut agar nama cadas pangeran yang sudah terkenal tidak hanya di dalam negeri bahkan manca Negara bisa terjaga dengan baik sehingga orang melihat cadas pengeran tidak lagi identik dengan mistis atau jalan yang curam yang membahayakan pengendara melaikan tempat wisata yang indah.

“Rest area tersebut rencananya akan di bangun diatas lahan milik desa (carik). Sedangkan luasan yang akan bangun belum pasti berapa hektar tetapi yang jelas denah pembangunan rest area tersebut sudah ada. Tinggal pelaksanaan pembangunanya saja,”ucapnya.

Atas rencana tersebut, kata Bastaman pemerintahan desa sangat mendukung sebab jika pembangunan rest area selesai dibangun akan berdampak positif juga terhadap masyarakat desanya.

“Kami sangat mendukung sekali rencana investor yang akan membangun rest area yang tentunya akan menjadi salah satu tempat wisata juga bagi masyarakat karena pembangunanya setelah melihat gambar sangat mungkin menjadi tempat wisata yang bisa di kunjungi masyarakat umum,” tuturnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed