oleh

Sonia Diajak Nyalon Independen

KOTA – Meski kader Demokrat, Sonia Sugian mengaku pernah dilamar untuk maju di jalur independen (perseorangan). Dia mengklaim ada salah satu tokoh Sumedang yang mengajak maju dijalur Independen pada Pilkada Sumedang 2018.

Pernyataan tersebut disampaikan Sonia ketika menghadiri reses Anggota Komisi VIII DPR RI, Linda Megawati, di kantor DPC Demokrat Kabupaten Sumedang, Jumat (5/5).

“Dari Independen memang sudah ada yang mengajak, tapi saya juga belum bisa mengambil keputusan. Karena masih fokus ingin menaikan elektabilitas dulu,” kata Sonia Kepada Sumedang Ekspres, Jumat (5/5).
Siapa tokoh tersebut, Sonia masih merahasiakannya. Namun ia memberikan gambaran, jika sosok tersebut
pernah ikut pentas di Pilkada 2014 kemarin.

“Yang jelas dia pernah ikut di Pilkada 2018 kemarin,” jawab Sonia singkat.
Sonia juga menerangkan, sampai saat ini dirinya masih belum menemukan sosok calon bupati yang pas untuk ia dampingi di Pilkada nanti. Walaupun demikian, hubungannya dengan sejumlah Parpol di Sumedang tetap dijaga dalam hal komunikasi politik.

“Dengan lintas partai kita terus intens komunikasi. Seperti dengan Golkar, PDIP, Gerindra dan yang lainnya. Kalau untuk Cabup, saya masih pilih-pilih,” ujarnya.

Adapun kehadiran Sonia didalam reses anggota DPR RI asal Fraksi Demokrat tersebut, ia jadikan sebagai moment silaturahmi. Bahkan Sonia pun menyebutkan, melalui silaturahmi tersebut, diharapkan bisa menguatkan dukungan dari internal DPC Partai  Demokrat Kabupaten Sumedang.

“Saya kesini menghadiri reses dari anggota Fraksi Demokrat DPR RI. Ya kita disini silaturahmi, apalagi sekarang para PAC sedang berkumpul. Selain dijadikan ajang silaturahmi, kita juga sambil melakukan komunikasi untuk matangkan persiapan langkah saya kedepan,” tuturnya.

Sebelum Anggota Komisi VIII DPR RI, Linda Megawati, memulai acara resesnya, ia mengatakan, bahwa Partai Demokrat di Sumedang memiliki banyak kader berpotensi. Namun, ia mengaku masih belum mengetahui akan kepada siapa DPP memberikan restu untuk di Pilkada Sumedang.

“Kita belum tahu kepada siapa DPP akan memberikan rekomendasi, baik itu Pilkada maupun Pilgub. Yang jelas, kader terbaik lah yang akan ditunjuk oleh DPP nanti,” tuturnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed