99 Presen Jembatan Rampung

99 Presen Jembatan Rampung

BANGUN: Sejumlah anggota TNI tetap kompak membangun Jembatan Cipancar, Desa Ambit, Kecamatan Situraja, kemarin. (Heri purnama/sumeks)

Peliput/Editor: heri purnama/usep adhiwihanda

SITURAJA – Pembangunan Jembatan Cicapar yang dikerjakan anggota TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), sudah mencapai 99 presen. Dengan sisa waktu lima hari, pasukan TNI membangun desa ini sudah hampir menuntaskan pekerjaannya sesuai dengan target.

Kapten Inf S Latukau, menyebutkan, bahwa pembuatan jembatan itu tinggal tahap pengecatan saja. Mungkin bila dibilang tuntas 100 peresen itu belum. Hanya menurutnya, sudah tinggal satu atau dua presen lagi untuk finish.

“Ya kalau dibilang selesai memang sudah, tapi masih ada tahapan yang belum dikerjakan, seperti pengecatan jembatan,” ucapnya, saat di temui Sumeks di lokasi TMMD Desa Ambit, Kecamatan Situraja, Jumat (23/10).

Dikatakan, bahawa pada Sabtu (24/10) hari ini, pasukan TNI akan dikerahkan semua ke pekerjaan tahapan pembangunan dan pengecoran jalan di lokasi jembatan tersebut. Pengecoran jalan yang panjangnya sekitar 310 meter itu, kemarin juga sudah mulai dikerjakan. Namun sayang, masih belum difokuskan, karena masih harus memaksimalkan penataan atau finising bangunan fisik jembatan. “Ya sebagian pengecoran jalan sudah dikerjakan,” tambahnya.

Untuk menuntaskan pengecoran jalan yang menghubungkan jembatan itu, menurut Latukau, selesai dalam tiga hari kedepan. “Pokoknya, antara tanggal 26/27 Oktober ini, harus sudah beres pengecoran, karena waktu kita sampai tanggal 28 Oktober,” pungkasnya. (eri/bbs)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.