oleh

Puluhan Proyektil Peluru Ditemukan Warga

TOMO – Warga Desa/Kecamatan Tomo dikejutkan dengan ditemukannya puluhan butir peluru di Jembatan Tomo yang melintasi Sungai Cimanuk, dekat Mapolsek Tomo, Senin (8/5). Saat ditemukan, peluru itu terbungkus oleh plastik keresek.

Kapolres Sumedang, AKBP Agus Iman Rifai melalui Kapolsek Tomo, Kompol Doto SH mengatakan peluru-peluru itu diketemukan oleh petugas PU yang sedang melaksanakan pembersihan Jembatan Tomo. Sebutnya, pertama kali ditemukan oleh saudara Nanang.

“Ia melihat plastik hitam nyelap di sela-sela besi penyangga jembatan. Kemudian, ia mengambilnya dan dirasa berat. Ketika dibuka ternyata berisi peluru,” ujar Doto saat dihubungi, Senin (8/5) kemarin.

Dikatakan Doto, Nanang memberitahukan kejadian itu kepada rekan-rekannya. Mereka sepakat untuk melaporkan temuan itu ke Mapolsek Tomo. “Setelah mendapat laporan saya bersama Wakapolsek, Kanit Reskrim beserta anggota dan SPK langsung mendatangi TKP,” tandasnya.

Doto menuturkan peluru tersebut ditemukan sekitar pukul 10.00. Terangnya, adapun jumlah peluru yang ditemukan berjumlah 62 butir.

“Peluru yang ditemukan berjumlah 62 butir. Saat ditemukan peluru tersebut dibungkus pelastik hitam,” kata Doto.

Disebutkan, dari pemeriksaan sementara diduga peluru tersebut berjenis FM dengan kaliber 9 Mm. Kata dia, belum diketahui siapa pemiliki peluru tersebut. Saat ini puluhan peluru tersebut diamankan di Mapolsek Tomo.

“Kita masih kumpulkan informasi siapa pemilik peluru ini. Pelurunya diamankan di Mapolsek Tomo. Selanjutnya, kita menunggu petunjuk dari Polres Sumedang,” tukasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed