oleh

Lomba Qasidah Rebana MAN 2 Meriah

**Bertabur Hadiah

KOTA – Sebanyak 26 group Qasidah rebana dari 6 kabupaten/kota di Jawa Barat, mengikuti perlombaan Qasidah Rebana yang diadakan MAN 2 Sumedang dalam rangka Milad ke 28, di kampus madrasah tersebut, Senin (8/5).

Mereka berasal dari Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya serta Kabupaten Sumedang.

Seperti disampaikan ketua panitia acara, Drs Nendi Ahmad Rohani M.M.Pd, lomba kasidah ini merupakan bagian dari rangkaian Milad MAN 2 Sumedang yang direncanakan berlangsung selama tiga hari kedepan.

“Kasidah saat ini tengah membooming di masyarakat dan menjadi salah satu syiar Islam. Terbukti perlombaan yang memperebutkan piala Gubernur Jawa Barat ini, dari tahun ketahun selalu mengalami penambahan peserta,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi X DPR RI, Donny Ahmad Munir ST. MM yang membidangi masalah pendidikan dan seni, mengapresiasi kegiatan yang digelar MAN 2 Sumedang.

“Seni musik kasidah, baik sekali untuk dikembangkan, karena merupakan bagian dari syiar Islam. Saya apresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan menjadi wahan untuk mengembangkan minat dan bakat masyarakat dalam bidang seni kasidah serta dapat memajukan seni budaya Islam di Sumedang,” katanya.

Bukan hanya lomba kasidah saja, serangkaian kegiatan selama tiga hari itu, diisi dengan berbagai macam kegiatan. Seperti tabligh akbar bersama KH. M Muhyidin Abdul Qodir Al Manafi MA, kreasi bazar siswa, kreasi seni serta pelepasan siswa-siswi kelas XII MAN 2 Sumedang yang telah tuntas menggali ilmu di sekolah yang berbasis keagamaan tersebut. (nur/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed