oleh

Tak Diperhatikan, OTD Minta Bantuan ke Sidik

**MINTA DIFASILITASI

KOTA – Sejumlah warga OTD Jatigede, mendatangi kediaman rumah Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang, Sidik Jafar di Jalan Empang, Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan, kemarin.

Kedatangan OTD ke rumah Sidik Jafar tersebut tak lain untuk mengeluarkan aspirasi OTD terkait janji bupati. OTD yang sebelumnya menagih janji kepada Bupati Sumedang terkait penyelesaian dampak sosial, langsung bertolak ke rumah Sidik Jafar untuk difasilitasi penyelesaian tersebut.

“Kami datang ke Golkar karena ketua DPD partai Golkar itu merupakan OTD. Selain itu ia juga dekat dengan bupati. Kami selalu mandeg kalau datang ke gedung dewan,” kata salah seorang OTD kepada Sumedang Ekspres, Senin (8/5).

Sementara itu, ketua DPD Partai Golkar Sidik Jafar, menyebutkan, kedatangan OTD ke kediamannya merupakan hal yang wajar. Selaku partai politik yang pro terhadap masyarakat, Jafar merasa Golkar wajib menerima dan membantu masyarakat untuk menangani masalah tersebut.

“Menurut saya, Steakholder wajib untuk bisa akomodatif dalam mengakomodir masyarakat OTD. Kedatangan mereka jangan dihindari, tapi bila perlu harus dikunjungi,” katanya.

Dalam hal tersebut, kata Jafar, Pemda dituntut harus bisa fasilitasi antara OTD dengan pemerintah provinsi dan pusat.

“Jangan sampai OTD kehilangan induknya. Mereka ini masyarakat Sumedang yang harus sewajarnya diberikan bimbingan untuk menyelesaikan dampak sosial ini,” ujar Jafar.

Oleh karena itu, Sidik Jafar menegaskan, agar seluruh kader Golkar, khususnya yang ada di lingkungan legislatif, untuk bisa membantu menyelesaikan masalah dampak sosial di Jatigede.

“Kami juga instruksikan, seluruh fraksi Golkar harus dan wajib membantu OTD menyelesaikan dampak sosial. Khususnya memfasilitasi kepada pemerintah pusat,” tuturnya. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed