oleh

Semalam, Dua Alfamart Dimaling

**Kerugian Capai Rp47 Juta

PASEH – Hanya dalam kurun waktu semalam, dua minimarket Alfamart dibobol maling, Rabu (10/5) dini hari.

Kedua Alfamart itu berada di Jalur Nasional Cirebon Bandung. Masing – masing Alfamart Paseh di Dusun Paseh, RT 05 RW 02, Desa Paseh Kidul, Kecamatan Paseh, dan Alfamart Mandalaherang No B 929 di Dusun Cicelot, RT 04 RW 07, Desa Mandalaherang, Kecamatan Cimalaka.

Di Alfamart Paseh, kejadian pertama kali diketahui oleh karyawan Alfamart Paseh, Tri Nursari Binti Eman, warga Dusun Parumasan, RT 33 RW 12, Desa Paseh Kaler, Kecamatan Paseh, sekitar pukul 06.00 pagi. Seperti diungkapkan Kapolsek Paseh, AKP Atang Sutisna.

“Saat itu, Tri akan membuka kunci gembok pintu rolling door. Gembok sudah tidak pada tempatnya dan pintu rolling dor sudar terbuka sedikit. Begitu pula pintu kaca dalam keadaan terbuka,” ujar Atang ketika dihubungi, Kamis (11/5) kemarin.

Kemudian, sambungnya, Tri masuk dan mendapati barang dagangan dalam keadaan berserakan. Selain itu, kata dia, lampu penerangan ruangan dalam keadaan mati.
Selanjutnya, Tri dan karyawan lainnya yang sudah datang mengecek barang di dalam ruangan.

“Sebanyak 921 bungkus rokok dan 181 susu kaleng dari berbagai merk berhasil dibawa kabur pelaku,” tandasnya.

Disebutkan Atang, pelaku diduga mengambil barang didalam Toko Alfamart itu dengan cara merusak kunci gembok. Sebutnya, pelaku juga diduga membongkar/merusak rolling door Alfamart tersebut dengan menggunakan kunci palsu.

Kata dia, setelah gembok dan pintu terbuka, pelaku masuk dan memutuskan saluran listrik hingga padam. “Setelah berhasil mengambil barang dagangan, pelaku keluar lewat jalan semula,” terangnya.

Akibat kejadian itu, sebutnya, Toko Alfamart Paseh mengalami kerugian cukup besar. “Nilainya mencapai angka Rp 29.055.764,” tandasnya.

Atang menjelaskan karyawan Alfamart Paseh baru melaporkan kejadian sekitar pukul 16.00 pada hari yang sama. Sebutnya, mendapatkan laporan itu petugas dari Polsek Paseh langsung mendatangi TKP dan mengambil beberapa langkah.

“Diantaranya, menerima laporan, melakukan pengecekan TKP, membuat LP, memeriksa saksi dan melakukan penyelidikan. Diharapkan kejadian ini dapat terungkap,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Alfamart Mandalaherang juga mengalami hal serupa dengan Alfamart Paseh. Pelaku juga berhasil menggasak Alfamart Mandalaherang.

Kapolsek Cimalaka, Kompol Ibnu Setiawan melalui Panit Reskrim, Aiptu Hendrik mengatakan di Alfamart Mandalaherang ada petugas jaga yaitu Anggi Priansyah warga Dusun Cibolang, RT 01 RW 08, Desa Kebonkalapa, Kecamatan Cisarua.

Menurut Hendrik, berdasarkan pengakuan saksi Anggi, kejadian para pelaku masuk ke Alfamart sekitar pukul 03.00. Saat itu, Anggi hanya berjaga seorang diri di toko tanpa teman.

“Anggi mengetahui secara jelas pelaku yang masuk berjumlah dua orang. Namun, pelaku diluar tidak diketahui jumlahnya,” terangnya.

Dikatakan Hendrik, para pelaku sempat menyoroti Anggi yang saat itu berpura-pura tidur karena merasa khawatir dengan keselamatan dirinya. Para pelaku lalu memutuskan kabel listrik hingga padam dan merusak kabel CCTV.

“Pelaku diperkirakan masuk dengan cara membongkar/merusak pintu rolling dor sebelah kanan toko dengan menggunakan kunci palsu,” tandasnya.

Menurutnya, para pelaku pencurian mengambil barang berupa beberapa pak rokok berbagai merk dan beberapa dus susu kotak dan kaleng berbagai merk.

“Atas kejadian tersebut Toko Alfamart menderita kerugian materi sebesar Rp 18.739.690,” tuturnya.
Kata dia, setelah berhasil mengambil barang-barang, para pelaku langsung kabur dan meloloskan diri.

“Diduga para pelaku keluar dari pintu awal mereka masuk,” tutupnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed