oleh

Anggaran BBKT Tak Cair, Karang Taruna Datangi Bupati

**MINTA KEJELASAN

KOTA – Sejumlah pengurus Karang Taruna Kabupaten Sumedang, mendatangi Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Jum at (12/5) untuk bertemu Bupati Sumedang, Eka Setiawan.

Tujuan kedatangan mereka, untuk mempertanyakan anggaran Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) yang merupakan kegiatan tahunan organisasi tersebut, yang tak dianggarkan dalam anggaran 2017.

Seperti disampaikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Sumedang, Muhammad Yusuf atau yang lebih akrab dipanggil Bang Yos, maksud kedatangannya untuk melakukan audensi, terkait anggaran Bulan Bhakti Karang Taruna yang menurutnya tidak dianggarkan pada tahun ini.

Padahal, kata dia, dana tersebut sudah tertera dalam Peraturan Menteri Sosial Nomor 83 Tahun 1985, tentang Pedoman Dasar Karang Taruna.

“Di sana dikatakan, salah satu kewajiban pembina karang taruna (Bupati. red ), harus memberikan anggaran,” tuturnya.

Dikatakan biasanya kegiatan bulan bhakti karang taruna (BBKT) dilaksanakan pada tiap bulan September tiap tahunnya. Namun sampai saat ini belum cair juga.

Sementara itu, Bupati Sumedang Eka Setiawa mengatakan siap memfasilitasi kegiatan BBKT tersebut. Bahkan dia siap memfasilitasi rapat koordinasi Karang Taruna Kabupaten Sumedang dengan para camat se-Kabupaten Sumedang. Sementara waktunya akan ditentukan kemudian untuk dapat terlaksananya kegiatan rakor tersebut.

Mantan Kadis PU ini meminta pengurus Karang Taruna Kabupaten Sumedang melakukan koordinasi degan bagian Kesra.

Mendapati jawaban itu, Bang Yos akan segera menindaklanjuti hasil audiensi tersebut. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed