oleh

Lebih Dekat dengan Juara Dua KSM, Mia Siti Rahmani

**Siswi MA Plus Al Hikam ini Hanya Persiapan Tiga Bulan

Mungkin sosok Mia Siti Rahmani (18), siswi kelas XI Madrasah Aliyah (MA) Plus Al-Hikam, Sukamantri Tanjungkerta, belum dikenal. Namun, bagi sekolahnya sosok Mia cukup dikenal karena prestasinya. Bagaimana prestasi dan ketekunannya. Berikut catatannya.

ATEP BIMO SUTEJO, Tanjungkerta

DI sekolahnya, Madrasah Aliyah (MA) Plus Al-Hikam, Sukamantri Tanjungkerta, Mia Siti Rahmani cukup berprestasi. Makanya, Mia, begitu panggilan akrabnya, menjadi wakil Madrasah Aliyah (MA) Plus Al-Hikam untuk mengikti ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat MA se-Kabupaten Sumedang.

Tidak tanggung-tanggung, Mia membalas kepercayaan itu dengan prestasi. Ia berhasil menyandang peringkat kedua pada ajang tersebut.

Siswi kelas XI Madrasah Aliyah Plus Al-Hikam Tanjungkerta itu menceritakan pengalamannya. Menurutnya, memerlukan persiapan yang matang, ketekunan, dan semangat yang tinggi untuk mencapainya.

“Untuk mengikuti kompetisi itu, Mia berlatih selama tiga bulan, Dari Februari sampai April dibantu oleh guru yang ahli dalam bidangnya, Ibu Hediana,” ujar Mia saat ditemui, Jumat (12/5).

Siswi yang aktif di Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) mengaku ajang itu baru pertama kali diikutinya. Sebutnya, ajang itu merupakan ajang yang berharga bagi dirinya.

“Pertama kalinya saya mengikuti KSM tingkat MA se-Kabupaten Sumedang. Alhamdulillah berhasil menjadi juara ke dua,” ujar santriwati yang hobi membaca ini.

Meski hanya meraih juara dua dari 16 peserta di bidang Biologi, Mia mengaku senang dan bangga atas prestadi yang diperolehnya.

“Ya walaupun sedikit kecewa. Memang benar usaha itu tidak ada yang mengkhianati hasil. Mungkin waktu yang saya tempuh untuk memperdalamnya terlalu singkat dan usaha saya pun mungkin kurang maksimal, jadi hasilnya tidak maksimal,” pungkasnya.

Kompetisi Sains Madrasah yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang dihadiri oleh 105 orang peserta dari seluruh MA yang ada di Kabupaten Sumedang. Semuanya mengikuti beberapa mata pelajaran. Diantaranya, Kimia, Fisika, Biologi, Matematika, Ekonomi, dan Geografi.

Sementara itu, Ibu Hediana selaku guru pembimbingnya mengatakan dirinya atas nama pribadi dan atas nama MA Plus Al-Hikam mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai oleh siswanya. Mia. Sebutnya, siswinya ini anak yang luar biasa.

Kata dia, ia selalu rajin dalam belajar dan selalu gigih dalam menggapai mimpi-mimpinya. Terangnya, prestasi yang diperoleh saat ini, merupakan buah hasil dari kerja kerasnya selama ini.

“Semoga dia bisa istiqomah mempertahankan prestasinya dan kedepannya bisa lebih baik lagi,” harap Hediana. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed