oleh

Agung Progo Keluarkan Single

KOTA – Industri Musik Inide Sumedang, kini mulai bergeliat. Yang sedang hangat saat ini telah beredar single yang dikeluarkan M. Agung Anugrah, yang melibatkan seluruhnya tim hingga model asli masyarakat Sumedang.

Menurut Agung, yang melatar belakangi pembuatan single tersebut, yakni ada rasa “gemes” dari Agung. Dimana dirinya mengetahui, bahwa begitu banyak kreativitas anak Sumedang yang tidak diberikan jalan untuk terapresiasi secara nasional karyanya.

“Industri musik hari ini tidak cukup dengan talenta saja untuk bisa tembus “market”, akan tetapi sisi packaging dan marketingnya harus keren,” terang Agung Progo sapaan akrabnya, di sela-sela kesibukannya, Jumat (12/5).

Agung mengungkapkan, semua proses marketing itu perlu alat produksi yang berhubungan dengan budget kedepan. Untuk itu, pemegang kebijakan di Sumedang, harus bisa memberikan jalan kepada penggiat musik di Sumedang, dengan cara apapun untuk mudah terapresiasi.

“Misalnya ada studio rekaman dan alat produksi yang dipakai bergantian. Kemudian dalam program Sumedang menjadi Puseur Budaya Sunda yang berkaitan dengan dunia marketing broadcast, mereka harus dilibatkan. Karena banyak sekali potensi yang belum digarap maksimal di sektor kreativitas anak muda Sumedang,” ujarnya.

Lebih lanjut, intinya pemegang kebijakan kedepan, selain memegang teguh budaya lokal yang adiluhung, juga harus update dengan trend entertainment kekinian. Sehingga sebut Agung, akan mengerti cara menjual dan mengksplore Sumedang hingga disukai masyarakat nasional.

“Sehingga dalam pertukaran budaya atau trade culture, Sumedang akan leading. Ketika leading orang akan berdatangan ke Sumedang, dan tujuan Sumedang jadi destinasi wisata tercapai,” tukasnya. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed