oleh

_PERSIB_ Curi Satu Poin dari Kandang Macan

PERSIB berhasil menyuri satu poin dari laga tandang di pekan ke-8 Liga 1 setelah menahan imbang Persija Jakarta 1-1 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7).  Artur Gevorkyan menjadi penyelamat Maung Bandung pada laga big match ini melalui golnya di masa injury time. Persib kebobolan lebih dulu ketika striker Marko Simic mencetak gol lewat sundulan kepala di menit ke-75.

Hasil seri ini juga mengakhiri dua kali kekalahan beruntun Maung Bandung di ajang Liga 1. PERSIB sebelumnya kalah di kandang atas Bhayangkara FC 1-2 dan ditekuk Persebaya 4-0.

Disaksikan puluhan ribu penonton, kedua tim langsung tampil menekan sejak peluit dibunyikan. PERSIB sebagai tim tamu lebih banyak tertekan di babak pertama. Meski demikian, skuat Maung Bandung masih dapat menciptakan sejumlah peluang melalui aksi Febri Hariyadi, Ezechiel N’douassel dan Gian Zola.

Setelah paruh pertama berakhir tanpa gol, baik PERSIB maupun Persija mencoba mengembangkan permainan di babak kedua. Persija kembali tampil lebih menekan. Alhasil di menit ke-49, Achmad Jufriyanto harus dikartu kuning akibat menyikut Marco Simic di daerah berbahaya.

Persib berhasil keluar dari tekanan dan mendapatkan peluang melalui tendangan bebas di menit ke-54. Umpan Rene Mihelic dari sisi sayap kanan berhasil disambut Ezechiel dengan sundulan kepala. Suporter tim tuan rumah sempat dibuat bungkam karena bola masuk ke dalam gawang Shahar. Namun sayang, wasit berkata lain. Eze dianggap telah melanggar terlebih dahulu pemain Persija sebelum melepaskan tandukan.

Robert berusaha menambah daya gedor lini depan timnya di menit 55. Ia memasukkan Artur untuk menggantikan Febri.  Sedangkan di kubu Persija, pelatih Julio Banuelos melakukan pergantian untuk timnya di menit ke-63. Bruno Matos keluar digantikan Bambang Pamungkas.

Masuknya pemain baru belum membuat kedua tim bisa memecah kebuntuan. Selang satu menit kemudian, Zola pun tampak ditarik keluar dan digantikan Kim Kurniawan.

Di menit ke-75, Stadion Gelora Bung Karno bergemuruh. Simic berhasil membuka keunggulan bagi tim tuan rumah. Pemain berkebangsaan Kroasia itu sukses menjaringkan bola melalui tandukan. Gol Simic sempat mengundang protes dari para pemain PERSIB karena dianggap belum sepenuhnya masuk dan melewati garis gawang.

Gol Persija membuat tensi pertandingan semakin meninggi. Selang dua menit kemudian, Novri Setiawan diganjar kartu merah oleh wasit akibat perbuatan tak sportif terhadap Eze.

Di sisa waktu yang ada, Maung Bandung terus berupaya menemukan gol penyama kedudukan. Namun sayang, tembakan demi tembakan yang dikirimkan para pemain depan PERSIB masih mampu diblok dan diamankan bek Persija.

Gol yang ditunggu-tunggu bobotoh akhirnya datang juga saat memasuki masa tambahan waktu. Artur berhasil memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang Persija setelah Eze sebelumnya mengirimkan umpan tarik dari sisi kiri. Skor 1-1 pun bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. (SIB/ign)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed