oleh

Acuhkan Imbauan, Ria Busana Disegel

Tetap Buka, Management Ngaku Atas Permintaan Warga

SUMEDANGEKSPRES.COM — Setelah mendapat beberapa kali peringatan, toko pakaian Ria Busana ditutup sementara oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumedang.

Penyegelan sementara ini, dilakukan akibat masih melanggar pertautan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, dalam masa pemberlakuan PSBB.

Kabid Penegakan Perda (Gakda) Satpol PP Kabupaten Sumedang, Deni Hanafiah mengatakan, pihak Ria Busana sudah beberapa kali menghiraukan imbauan yang telah diberikan.

“Sudah beberapa kali kita imbau untuk sementara toko tutup di waktu yang telah ditentukan,” katanya, kemarin.

Deni menambahkan, Ria Busana tertangkap tangan masih membuka pintu toko pada pukul 16.00. Saat itu juga, pihaknya melakukan proses dan diberi segel penutupan sementara.

“Kemarin sore (Senin (18/5)) kita lakukan penyegelan pada pukul 16.15. Berharap kedepannya, pihak Ria Busana lebih patuh terhadap peraturan yang telah ditetapkan pemerintah daerah,” jelasnya.

Menurut menagemen Ria Busana, toko dibuka dengan alasan permintaan dari masyarakat.

“Alasannya, warga bersikeras ngantre hayang balanja. Sudah diimbau sama manajemennya juga, tapi warga yang mendesak,” ucapnya.

Deni berharap, pemilik toko baik swalayan maupun toko yang berada di wilayah pasar, agar mematuhi peraturan yang sudah di tetapkan pemerintah.

“Sudah diimbau berkali-kali, agar mematuhi peraturan PSBB yang ditetapkan pemerintah. Tolong dijalankan, karena peraturan tersebut dilakukan untuk memutus penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumedang,” pungkasnya. (rif)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed