Ade Irawan dan Setya Widodo Masuk Bursa Golkar

KOTA – Meski Pilkada Sumedang masih terbilang lama, namun sejumlah partai politik sudah mewanti-wanti siapa calon yang akan dijagokan dalam Pilbu 2018 nanti. Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi, angkat bicara terkait persiapan pemilihan kepala daerah.

Adanya beberapa kandidat yang dinilai telah dekat dengan Golkar, seperti Kompol Setya Widodo dan mantan Bupati Sumedang, Ade Irawan. Belum menjadi sebuah kepastian ya atau tidaknya diusung oleh partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Pilbup itu kan tahun 2018 nanti, jadi masih lama. Ya tentunya kita akan melihat elektabilitas kandidat. Siapa pun yang akan maju untuk Sumedang, Golkar akan sangat terbuka bagi mereka yang ingin melangkah sebagai calon bupati. Kemudian, nanti yang memiliki elektabilitas paling tinggi, itu yang akan diusung oleh partai Golkar,” kata Dedi, selepas acara gelar budaya di Alun-alun Desa Sukamantri, Kecamatan Tanjungkerta, Sabtu (4/11) malam.

Setya Widodo yang kerap mendampingi Dedi di setiap acara gelar budaya tersebut masih belum pasti akan diusung partai Golkar. Walaupun nama Sambalado selalu dipromosikan disetiap acara tersebut. Begitu juga dengan Ade Irawan yang kini resmi menempati posisi strategis di DPD Golkar Provinsi Jawa Barat, mendampingi Dedi sebagai Wakil ketua. Siapa pun yang ingin mendapat usungan partai yang memiliki 11 kursi di DPRD tersebut, harus berlomba untuk menaikan elektabilitasnya.

“Kita akan melakukan survei pada pertengahan November ini. Dan kita akan melihat siapa yang memiliki elektabilitas paling tinggi. Walau pun belum tentu juga, karena melihat waktunya masih lama sekitar 1,5 tahun lagi, yang nantinya akan mengalami perubahan-perubahan,” ujar Dedi.

Adapun bergabungnya Ade Irawan ketubuh Golkar, diharapkan akan mewarnai kemajuan Golkar khususnya di Sumedang. “Terkait Ade Irawan, kita melihatnya memiliki potensi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Golkar sangat terbuka bagi orang-orang yang memiliki kualitas, kapabilitas dan pengalaman. Jadi Golkar sangat terbuka bagi siapa pun, tanpa bicara latar belakang,” tegas Dedi. (bay)

Ikuti Kami di Sosial Media:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.