Ade Irawan Dapat Rekor ORI

Peliput/Editor: IMAN NURMAN/SUMEKS

PIAGAM REKOR: Agung Elvianto sebagai Direktur ORI secara simbolis menyerahkan Piagam Rekor ORI ke Ade Irawan, kemarin.

Penyelenggara Khitanan Massal Terbanyak

KOTA – Mantan bupati Sumedang sekaligus bakal calon bupati Sumedang dari Partai Gerindra Ade Irawan, mendapat rekor ORI (Original Rekor Indonesia). Rekor itu, didapatnya dalam kategori penyelenggara khitanan massal terbanyak berjumlah 127 anak dari target sebelumnya 115 anak.

Kegiatan khitanan massal ini, juga memadukan kreasi seni budaya. Ade dan Keluarga Besar FKPPI Sumedang mengadakan khitanan massal gratis terhadap 115 anak, bertempat di IPP Sumedang, Kamis (2/11).

Dikatakan Ade Irawan, khitanan massal ini selain bentuk kepedulian terhadap masyarakat Sumedang juga sebagai salah satu syariat Islam untuk mendidik anak-anak muslim dalam menyempurnakan ibadahnya.

“Didiklah anak-anak dengan dasar agama yang baik, salah satunya melaksanakan khitanan.Tanamkan dalam generasi muda nilai kebaikan sehingga menjadi generasi Rabbani,” katanya.

Ade Irawan yang juga Dosen Tetap Pascasarjana Unpas, mengaku senang bisa bersama-sama dengan Keluarga Besar FKPPI Sumedang menyelenggarakan khitanan massal gratis. Karena setidaknya, dapat membantu warga Sumedang dalam mengkhitan anak-anaknya. Apalagi kegiatan ini, diperlukan kerja keras dan niat mulia dalam memulai semuanya.

“Melalui khitan kita sudah menanamkan dan ajaran agama Islam kepada anak,” tuturnya.

Atas kepeduliannya itu, Ade Irawan, FKPPI Sumedang dan tokoh perempuan Sumedang Bunda Niknik, menerima penghargaan dari “Original Rekor Indonesia (ORI) Award”. Penghargaan itu diberikan atas prestasi dan kepeduliannya mengkhitan 115 anak secara gratis (Bahkan, melebihi target sebanyak 127) dengan melibatkan para dokter yang tergabung dalam IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Sumedang.

Ketua FKPPI Sumedang Jajat Sudrajat, memberikan apresiasi kepada Ade Irawan yang peduli dalam membantu pendanaan pelaksanaan kegiatan khitanan massal gratis bagi 115 anak-anak.

“Saya sampaikan terima kasih pada Pak Ade Irawan dan semua pihak. Dalam salah satu rangkaian HUT ke-39 FKPPI Sumedang dapat menyelenggarakan khitanan masal,” ucapnya.

Terpisah, seorang tokoh perempuan Sumedang Bunda Niknik menilai, kepedulian Ade Irawan dan FKPPI Sumedang terhadap masyarakat dengan cara mengadakan khitanan gratis patut diteladani semua pihak. Ini merupakan kepedulian sosial dari FKPPI dan Ade Irawan.

“Mudah-mudahan kegiatan sunatan massal ini memberikan manfaat bagi semuanya,’’ kata Niknik. (imn/adv)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js