Ade Irawan Solat Id di Lapas Sumedang

Ade Irawan Solat Id di Lapas Sumedang

SERAHKAN BANTUAN: Mantan Bupati Sumedang Ade Irawan menyerahkan sapi kurban kepada warga Cangkudu Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Sumedang Selatan.(IMAN NURMAN/SUMEKS)

Peliput/Editor: Iman Nurman/Usep Adhiwihanda

** Serahkan Sapi Kurban ke Warga Cangkudu

KOTA – Mantan Bupati Sumedang Ade Irawan menyerahkan seekor sapi kurban kepada warga Cangkudu Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan, Jumat (1/9). Sebelumnya, Ade yang juga bakal calon bupati Sumedang dari Partai Gerindra, ini mengikuti Sholat Idul Adha di Lapas Kls II Sumedang, didampigi istri dan keluarga, Jumat (1/9).

Ade mengatakan, sengaja salat Id di Lapas untuk memberikan semangat kepada warga binaan–mayoritas warga Sumedang dan beberapa pegawai Pemda Sumedang–untuktetap tabah, sabar dan tawakal menghadapi cobaan dari Allah SWT.

“Kepada mereka, saya kasih semangat yang didalamnya ada beberapa pegawai pemda yang tersangkut masalah hukum. Alhamdulillah, mereka pada sehat,” ucapnya.

Sedangkan penyerahan hewan kurban sapi, kata Ade, selain dianjurkan agama juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Sumedang.

Dalam sambutannya, Ade Irawan yang juga dosen tetap Pascasarjana Unpas Bandung ini, berpesan agar hewan kurban dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan daging kurban dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar berhak dan membutuhkannya.

Di tempat yang sama, salah seorang tokoh perempuan Sumedang, Bunda Niknik mengapresiasi kepedulian Ade Irawan. “Pak Ade Irawan agar lebih peduli dan mampu menyejahterakan masyarakat Sumedang, tatkala nanti
terpilih lagi sebagai bupati,” tandasnya.

Diakui Bunda Niknik, belakangan ini ada beberapa bakal calon bupati yang mendekatinya untuk minta dukungan. “Tapi, setelah saya baca visi misi dan program kerja beberapa calon, pilihan saya jatuh ke Pak Ade. Pak Ade Irawan juga dekat dengan masyarakat dan pernah merasakan jeruji besi, meski akhirnya dibebaskan Mahkamah Agung RI,” yakinnya. (imn/adv)

Komentar

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Hosting Unlimited Indonesia