Aher Resmikan Gedung BPRS dan SMA Al Masoem

Aher Resmikan Gedung BPRS dan SMA Al Masoem

RESMIKAN: Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (tengah) didampingi Ketua Yayasan Al Masoem, Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi (kedua kanan) dan Dadang Mohamad Ma'soem (paling kanan) saat meresmikan Gedung Baru SMA Al Masoem.(FOTO-FOTO: IMAN NURMAN/SUMEKS )

PEWARTA: Iman Nurman

**Lebih Refresentatif dan Nyaman

JATINANGOR – Gubernur Jawa Barat, Dr. H. Ahmad Heryawan meresmikan Gedung Baru BPRS Al Masoem yang berlokasi di Jalan Raya Rancaekek No 68 Bojongloa Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Kamis (25/5).

Selepas itu, Aher (sapaan akrab Ahmad Heryawan) pun meresmikan Gedung baru SMA Al Masoem yang berlokasi di Jalan Raya Cileunyi, Desa Cipacing, Kabupaten Sumedang.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Al Masoem, Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Masoem mengatakan SMA Al Ma’soem didirikan tahun 1986. Berbekal kepedulian terhadap dunia pendidikan, orangtua kami almarhum Bapak/Ibu H. Ma’soem beserta almarhum kakak kami H. Nanang Iskandar Ma’soem, sekolah ini didirikan.

Selama kurun waktu 31 tahun, kata Ceppy, gedung ini dioptimalkan untuk mendidik generasi yang datang dari hampir seluruh daerah di Jawa Barat pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

Gedung ini, lanjut Ceppy, awalnya berlantai satu berjumlah 30 ruang kelas. Semuanya telah kami robohkan yang kemudian lahan yang ada kami bagi dua menjadi Gedung SMA berlantai tiga dan Asrama khusus putri juga berlantai tiga. Asrama Putri baru selesai tahap 1 dan dalam waktu yang tidak lama lagi akan diselesaikan dan dapat dipergunakan Asrama Putri tahap 2.

“Kami berharap lahir generasi Cageur Bageur dan Pinter yaitu generasi yang sehat lahir batin, berakhlaq mulia dan berkecerdasan tinggi yang berguna untuk keluarga, agama dan bangsa,” kata Ceppy.

Secara keseluruhan, lanjutnya, Yayasan Al Ma’soem Bandung menyelenggarakan pendidikan menengah dari TK, SD, SMP, SMA, Pesantren yang saat ini jumlah siswanya hampir 3.500.

Sementara Pendidikan Tinggi Akademi Manajemen Informatika dan Komputer serta Sekolah Tinggi Ilmu Perbankan Syariah, saat ini hampir 650 mahasiswa.

“Dalam perjalanan mengembangkan pendidikan kami pun tidak terlepas dari usaha lain yang tergabung dalam Ma’soem Group. Salah satunya Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Al Ma’soem yang Alhamdulilah pagi tadi gedung barunya sudah diresmikan oleh Bapak Gubernur,” katanya.

Komisaris Utama BPRS Al Ma’soem, Entang Rosadi Ma’soem MH, mengatakan. dalam perjalanannya, Bank Perkreditan Rakyat Syariah ini telah berkembang menjadi 1 (satu) Kantor Pusat, 6 (enam) Kantor Cabang dan 4 (empat) Kantor Kas dengan asset telah mencapai Rp 200 milyar.

Target dari BPR Syariah ini, lanjutnya ingin mengakomodir masyarakat muslim yang ingin terbebas dari kegiatan ekonomi yang terbebas dari praktek non syariah.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengapresiasi kiprah yayasan Al Masoem dalam bidang pendidikan. Bahkan, kata Aher tak hanya dibidang pendidikan Al Masoem juga turut berperan dalam dunia bisnis di Jawa Barat.

“Saya mengapresiasi ini. SMA Al Masoem merupakan satu satunya SMA di Jawa Barat yang ada tahfid Al Qurannya. Semoga ini ditiru oleh sekolah sekolah lain di Jawa Barat,” tandasnya. (imn/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.