Ahli Waris Tuntut Pembayaran Lahan

Ahli Waris Tuntut Pembayaran Lahan

MUHAMMAD IQBAL/SUMEKS

PEWARTA: MUHAMMAD IQBAL

KOTA-Ahli waris pemilik tanah seluas 50 tumbak yang dipakai untuk bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Korisik Lingkungan Kirisik Desa Kirisik Kecamatan Jatinunggal akan menuntut agar tanah tersebut segera dibayar oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang.
Salah satu ahli waris inisial S, mengatakan tanah tersebut sudah digunakan untuk bangunan sekolah sejak 1970. Namun ia menyesalkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumedang yang hingga sekarang belum menyelesaikan pembayaran lahan tanpa kepastian.

“Lahan Ayah saya itu sudah dijadikan bangunan sekolah SDN Kirisik sejak 1970. Dan kami pihak ahli waris pemilik lahan atas nama almarhum masih membayar pajak (kikitir) sampai 2002. Kami tidak akan memperhitungkan pemakaian lahan itu, hanya kami berharap segera dibayar untuk pembeliannya,” ujarnya kepada Sumeks, Jumat (5/8).
Ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumedang agar membantu proses pembayaran lahan ke Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Ia mengaku, jika Dinas Pendidikan tidak beritikad baik, maka pihaknya akan menutup sekolah tersebut. “Kami sudah berupaya ke Dinas Pendidikan, jika tidak ada kejelasan, terpaksa akan kami tutup sekolahnya,” ujarnya lagi.

Sementara, ketika hendak mengonfirmasi hal ini, guna mendapat keterangan yang berimbang, Kepala Disdikbud Sumedang, Eem Hendrawan tidak ada di tempat. Di sisi lain, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Sumedang Unep Hidayat, juga tengah bertugas di luar kantor.(iqi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.