Ahmad Yandi Pegulat Gaya Free Style Kelas 97 Lolos Babak Kualifikasi

Peliput/Editor: IST

Ahmad Yandi Pegulat Gaya Free Style Kelas 97 Lolos Babak Kualifikasi

LOLOS KUALIFIKASI: Pegulat gaya bebas Sumedang kelas 97 Ahmad Yandi (kiri) berfoto dengan pelatihnya H Jajang Slamet SPd MPd.

Target Medali Emas di Porda Jabar 2018 untuk Sumedang

Medali emas, menjadi target putra asal Sumedang, Ahmad Yandi pada Porda Jawa Barat (Jabar) Tahun 2018 mendatang di Kabupaten Bogor. Di mana Ahmad Yandi, merupakan Pegulat Gaya Free Style (gaya bebas) kelas 97. Ahmad pun telah dinyatakan lolos dalam babak kualifikasi. Berikut catatannya.

ATEP BIMO AS, Cimalaka

SIAPA pun, pasti ingin mengharumkan nama daerahnya. Apalagi melalui prestasi, akan menjadi kebanggan bagi diri sendiri dan juga banyak masyarakat.

Seperti halnya, Pegulat Gaya Free Style (gaya bebas) kelas 97 Sumedang Ahmad Yandi. Dia menargetkan emas pada Porda Jawa Barat (Jabar) Tahun 2018 mendatang di Kabupaten Bogor. Sebelumnya, dalam keikusetaannya yang pertama kali pada Porda 2014 lalu di Bekasi, Yandi pun memperoleh medali perunggu. Padahal Pengcab Gulat Sumedang saat itu, baru satu tahun diresmikan.

“Untuk Porda tahun 2018 mendatang di Kabupaten Bogor saya targetkan medali emas. Karena ini merupakan yang kedua kalinya keikutsertaan saya di Porda Jabar mewakili Sumedang. Dalam keikutsertaan saya yang pertama kali berhasil meraih perunggu,” ujar Ahmad Yandi kepada Sumeks, kemarin (18/12).

Yandi menerangkan, dirinya lolos ke Porda Jabar Tahun 2018 setelah menang dalam babak kualifikasi yang dilaksanakan di GOR Gulat Pengda Jabar di Komplek Olahraga Pajajaran KONI Jabar. Yandi berhasil menyisihkan atlet dari Kota Cirebon dengan kemenangan kalah telak (KO).

“Daerah lain yang berhasil meloloskan pegulatnya ke Porda 2018 di Gaya Free Style kelas 97 adalah Kabupaten Bandung, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Indramayu,” terangnya.

Dikatakan Yandi, untuk mewujudkan medali emas pada Porda 2018, dia terus mempersiapkan diri. Program latihan pun mulai disusun oleh tim pelatih. “Namun sekarang kami masih beristirahat karena pertandingan babak kualifikasi Porda 2018 baru saja selesai,” tegasnya.

Selain dirinya, kader pemuda Muhammadiyah itu mengatakan Sumedang juga berhasil meloloskan beberapa kelas di cabang olahraga (cabor) gulat pada Porda 2018 nanti. Di antaranya kelas 54 grego, 59 grego, 66 grego, 125 free style, kelas 60 women serta kelas 75 women.

Yandi berharap, pada Porda 2018 mendatang Pengcab Gulat Sumedang bisa masuk peringkat kelima di Jawa Barat. Tim gulat Sumedang ingin bertekad mewujudkan hal itu.

“Kami ingin berusaha keras untuk mewujudkan gulat menjadi berada di lima besar di Jabar. Mudah-mudahan bisa terwujud,” tukasnya. (**)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.