Akses Pendidikan di Cipeundeuy Mulus

Akses Pendidikan di Cipeundeuy Mulus

TELAH DIPERBAIKI: Akses jalan menuju sekolah baru-baru ini telah diperbaiki Pemdes Cipeundeuy menggunakan program sapras provinsi. (HERI PURNAMA/SUMEKS)

PEWARTA: HERI PURNAMA/SUMEKS

SUMEDANG – Pemerintah Desa Cipeundeuy Kecamatan Jatinunggal, membidik akses penunjang pendidikan dan pertanian. Untuk itu, bantuan provinsi melalui program sarana prasarana (sapras), digunakan untuk memperbaiki jalan penunjang untuk mobilisasi warga setempat.

Kepala Desa Cipeundeuy Anang Suherman menyebutkan, kondisi jalan yang menjadi sarana penunjang pendidikan dan mobilitas warga Desa Cipeundeuy khususnya, umumnya para pengguna jalan dari berbagai wilayah awalnya sudah mengalami kerusakan. Hal itu, membuat kumuh lingkungan dan mengakibatkan turunnya semangat para siswa.

“Bantuan provinsi tahun ini kita terapkan untuk merehab jalan yang menjadi akses ke SMP, dengan tujuan untuk menambah semangat bagi para pelajarnya,” katanya saat diwawancarai di ruangannya, kemarin (25/7).

Dalam hal ini, pemerintah desa berupaya untuk mendukung akses yang memiliki peran penting untuk pendidikan. Sebab, pendidikan bisa merubah pola pikir masyarakat menjadi lebih baik. Bahkan karena kualitas pendidikan yang bagus, maka pembangunan di desa juga akan lebih baik lagi.

“Kita selalu mendukung bidang pendidikan, semampu yang desa bisa lakukan,” tuturnya.

Selain itu, akses jalan yang baru diperbaiki juga menjadi akses penting bagi warga untuk berbagai macam aktivitas. Baik itu aktivitas bertani, maupun berdagang.

“Ada banyak manfaat dengan diperbaikinya akses jalan itu,” ucapnya.

Untuk tahun depan, sapras akan digunakan untuk merombak aula desa yang dianggap sudah kumuh dan perlu mendapatkan perbaikan di bagian atap.

“Tahun depan kita akan rehab aula kantor desa,” tukasnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.