Akses Sementara Lintasi Tol

Peliput/Editor: ASEP NURDIN/SUMEKS

Akses Sementara Lintasi Tol

WAWANCARA: Kepala Satker Proyek Jalan Tol Cisumdawu Wida Nurfaida diwawancara wartawan.

RANCAKALONG – Menanggapi banjir Dusun Cikiray Desa Sukasirnarasa Kecamatan Rancakalong, Kepala Satker Proyek Jalan Tol Cisumdawu Wida Nurfaida menuturkan, pihaknya akan berupaya melakukan normalisasi terhadap aliran Sungai Cikuray secepatnya. Selain itu, dirinya juga akan membuka jalan sehingga warga bisa melintas kembali selama jalur pada jalan Rancakalong-Pamulihan belum bisa dilintasi kembali.

“Mudah-mudahan pengerjaan perbaikan arus sungai tidak sampai satu minggu, dan selama jalur jalan belum bisa dilintasi, maka warga diperbolehkan menggunakan jalan tol mulai dari terowongan hingga Ciherang/Toga, sepanjang 6 kilometer. Kami sudah berkomunikasi dengan Polres Sumedang terkait hal tersebut,” ujarnya.

“Membuka arus airnya tentu kita kan harus hati-hati juga, karena ditakutkan jika jebol akan mengakibatkan banjir bandang yang akan menimpa wilayah Cipari, Rengong dan Ciherang di Kecamatan Rancakalong, Pamulihan dan Sumedang Selatan,” tambah Wida.

Sementara itu menurut Kades Sukasirnarasa Undang, akibat banjir dan terputusnya akses jalan, juga telah mengakibatkan anak-anak tidak bisa bersekolah. Untuk itu, dengan dibukanya akses jalan tol, diharapkan akan menjadi salah satu alternatif bagi warga dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. (her/nur)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.