Al Islam Sumedang Peduli

Peliput/Editor: ASEP NURDIN/SUMEKS

Al Islam Sumedang Peduli

ISI ACARA: Salah seorang siswa mengisi acara tabligh akbar dan santunan anak yatim di SMP Al Islam Sumedang.

Tingkatkan Iman dengan Tabligh Akbar

CIMALAKA – Dalam rangka mengisi Hari Pahlawan dan Tahun Baru Hijriyah, Yayasan Pendidikan Al Islam Sumedang menggelar tabligh akbar dan santunan anak yatim.

Ketua Yayasan Pendidikan Al Islam, Drs H Uu Mulyana MM mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti kepedulian yayasan terhadap pendidikan anak-anak yatim di sekitar SMP Al Islam. Acara juga, sekaligus menggelar agenda tahunan sekolah yang berlokasi di Jalan Situwangi Desa Cikole Kecamatan Cimalaka.

“Kami berikan sejumlah uang kepada 42 siswa SD/MI yang berasal dari Sukalerang, Cikole, Jatihurip dan Ambit. Termasuk siswa SMP Al Islam,” katanya di sela-sela acara, Sabtu (11/11).

Selain memberikan santunan, pihaknya juga menggelar tabligh akbar bersama KH Dadang Setiawan MAg Msi. Dalam tausiahnya, dia mengajarkan bagaimana caranya mendapatkan berbagai kemudahan dari Allah SWT.

“Pekerjaan, kasab, usaha mencari rezeki manusia berbeda beda sesuai profesinya (inna sa’yakum lasyatta),” sebutnya.

Kata Dadang, dalam menjalankan usaha, tentu tidak semudah membalikan telapak tangan. Rintangan, tantangan dan hambatan, senantiasa akan dihadapi.

“Menurut Allah Sang Maha Pemberi Rezeki, ada tiga syarat utama untuk mendapatkan berbagai jalan kemudahan,” tuturnya.
Pertama, selalu membiasakan membagikan sebagian rezeki kepada sesama melalui zakat, infaq dan shodaqoh. “Kedua, bertaqwa serta melaksanakan perintahnya dan menjauhi larangannya,” kata dia.

Begitu juga, meyakini dan membenarkan tanpa ragu dan bimbang akan pahala balasan serta janji Allah yang terbaik.

“Best of the best satu yang diberikan, maka akan datang 700 kali lipat,” ujarnya.

Setelah menjalani ketiga hal tersebut, kata Dadang, maka Allah akan memberikan jalan kemudahan semudah-mudahnya (fasanuyassiruhu lil yusra).

“Semoga dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu, Allah membukakan jalan kemudahan bagi yayasan Al Islam Sumedang. Serta menjadi berkah buat umat islam di Sumedang khususnya, dan dunia,” pungkasnya. (nur)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.