oleh

AMPG Jamin Musda Golkar Kondusif

Tuntutan Konstitusi Partai Siklus Lima Tahunan

SUMEDANGESKSPRES.COM, KOTA – Sekretaris Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Sumedang, Ervan Sopian menyebutkan, Musyawarah Daerah (Musda) Ke-X Partai Golkar Kabupaten Sumedang yang direncanakan digelar pada 27 Agustus 2020 mendatang, merupakan tuntutan konstitusi partai siklus lima tahunan.

“Wajar jika dinamika internal partai agak menghangat. Karena sampai saat ini, Partai Golkar adalah partai yang paling demokratis dibandingkan dengan partai yang lain, dalam menentukan kepemimpinannya untuk lima tahun berikutnya,” katanya kepada Sumeks, baru-baru ini.

Namun demikian, kata Ervan, pada pelaksanaannya,  dijamin kondusif. Lantaran bagi partai berlambang pohon beringin itu, sudah terbiasa menghadapi pelaksanaan Musda seperti itu. “Partai Golkar sangat konsisten terhadap AD/ART, Peraturan Organisasi (PO) dan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) lainnya, dalam melaksanakan perhelatan seperti ini,” ujarnya.

Salahsatu contoh, kata Ervan, Musda dilangsungkan dalam wilayah kabupaten/kota yang bersangkutan. “Artinya, tidak ada alasan untuk dilangsungkan di luar wilayah Sumedang (pasal 41 Juklak No. JUKLAK-2/DPP/GOLKAR/II/2020),” tuturnya.

Berkaitan dengan hal itu, AMPG berharap, Panitia Steering Commitee (SC) dan Organizing Commitee (OC) segera bekerja. “Khusus untuk SC, segera dirancang waktu untuk dilakukan rekruitmen bakal calon ketua untuk periode lima tahun berikutnya,” katanya.

Sementara itu, terkait pelaksanaan Musda Ke-X Partai Golkar Kabupaten Sumedang, AMPG menjamin kondusifitas dan dapat menghasilkan keputusan yang terbaik untuk kebesaran partai di masa yang akan datang. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3 komentar

News Feed