oleh

Budokan Karate Indonesia Gelar Kenaikan Tingkat

SUMEDANG – Anggota DPRD Kabupaten Sumedang, drg H Rahmat Juliadi MH Kes yang juga Ketua Budokan Indonesia Kabupaten Sumedang, membuka pelaksanaan kenaikan tingkat.

Koordinator Latihan Wilayah Sumedang, Hendra mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kenaikan tingkat bagi para peserta budokan yang ada di Kabupaten Sumedang. Kenaikan tingkat ini, digelar di SMK Perkasa Cimanggung Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung.

Menurut Hendra, para peserta yang mengikuti kenaikan tingkat itu berjumlah 230 anggota. Semuanya berasal dari SMAN Cimanggung. SMK Perkasa, MTS Yasta, SMPN Cimanggung dan SMPN 2 Jatinangor.

Sebelumnya, kenaikan tingkat itu dilaksanakan di wilayah kantor Kecamatan Cimanggung sedangkan saat ini pelaksanaanya berlangsung di wilayah SMK Perkasa. “Secara langsung, kegiatan kenaikan tingkat itu dibuka oleh Ketua Budokan Indonesia Sumedang. Kali ini kenaikan tingkat itu berlangsung di Sumedang. Alhamdullih pelaksanaanya sendiri berjalan lancar,” terang Hendra, kemarin (20/10).

Dengan kenaikan tingkat itu, diharapkan bagi para peserta dapat memberikan dorongan untuk tumbuh dan berkembangnya jiwa yang semangat. “Meskipun para peserta karate itu sudah mendapat kenaikan tingkat, tetapi tetap tidak memiliki rasa sombong dan tinggi hati. Keahlian bela diri yang dimiliki itu untuk jaga diri serta orang yang membutuhkan bukan untuk kesombongan,” jelasnya.

Sementara di akhir acara ujian kenaikan tingkat, ditutup secara langsung oleh dewan guru, Sensei Maman dan dihadiri oleh para sabuk hitam serta kaderisasi yang ada di wilayah Kecamatan Cimanggung. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed