Apel Pagi Sebuah Kewajiban

Apel Pagi Sebuah Kewajiban

APEL PAGI: Puluhan anggota TNI TMMD menggelar apel pagi sebelum melangsungkan tugas mereka di Desa Ambit, Kecamatan Situraja, baru-baru ini.

SITURAJA – Anggota TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD), sebelum melangsungkan aktivitasnya, dengan rutin menggelar apel pagi. Hal itu, dilakukan guna menunjukan kedisiplinan para anggota TNI, hingga lebih sigap lagi dalam menjalankan aktivitas yang akan dimulai serta mengecek jumlah anggota yang akan kerja.

“Saya lakukan apel pagi bersama anggota, untuk mengecek jumlah anggota dan juga kesehatannya. Itu rutin dilakukan setiap pagi sebelum bekerja,” kata Kapten INF Latukau, saat ditemui Sumeks di lokasi pelaksanaan TMMD Desa Ambit, Kecamatan Situraja, Rabu (21/10) lalu.

Selain itu, sebelum melakukan aktivitas membangun Jembatan Cicapar, yang saat ini sudah hampir rampung, anggota TNI diberikan tugas masing-masing untuk mengerjakan pembangunan. “Selain mengecek jumlah anggota yang hadir, kita juga bagi-bagi tugas kepada anggota supaya kerjanya jelas,” sebutnya.

Paling penting, kata Kapten INF Latukau, sebelum mulai kerja, para anggota diwajibkan berdoa barsama, agar pekerjaannya lancar dan selalu diberikan keselamatan. Anggota menilai, bahwa bekerja dengan ikhlas itu bisa meringankan pekerjaan.

“Setelah kita lakukan pengecekan anggota dan pembagian tugas, kita lanjutkan kepada hal yang paling penting yaitu, berdoa sebelum kerja dimulai,” tukasnya. (eri)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.