Sumedang Ekspres

Bacaan Utama Warga Sumedang

Sumeks_images

EVAKUASI: Petugas medis dibantu Polisi mengevakuasi jenazah Nenek Rohanah yang ikut terbakar di kediamannya yang ada di Kampung Sukarasa Desa Ganjaresik Kecamatan Wado. IST

Api Cepat Merambat, Nenek Rohanah Tak Terselamatkan

SUMEDANGEKSPRES.COM

SUMEDANGEKSPRES.COM – Nenek Rohanah, 70, meninggal dunia setelah sekujur tubuhnya terbakar api. Musibah ini, terjadi akibat kebakaran rumahnya yang ada di Kampung Sukarasa Desa Ganjaresik Kecamatan Wado, pada Jumat (26/6) malam sekitar pukul 23.00.

Informasi yang diperoleh dari Babinsa Desa Ganjaresik Kecamatan Wado, Serma Karya menyebutkan, peristiwa itu berawal dari kejadian kebakaran rumah milik korban. Nenek Rohanah, tinggal sendiri di rumah panggung berukuran 5×7 meter.

Akibat tidak bisa melarikan diri saat api membakar rumahnya, korban tidak terselamatkan karena terkepung api. Kondisi korban saat kejadian pun dalam keadaan sakit.
“Sulit untuk diselamatkan, karena api begitu cepat merambat. Ditambah waktu kejadian pada malam hari,” ujarnya.

Warga setempat yang berupaya memadamkan api, tidak bisa berbuat banyak karena keterbatasan air. Rumah panggung sederhana itu, pun ludes terbakar dan mengakibatkan penghuninya meninggal dengan mengenaskan.

Dari data yang diperoleh di lapangan, penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik/hubungan arus pendek. Sementara, korban meninggal didapati dalam posisi terlentang di atas kasur, dekat ruangan gudang penyimpanan padi dan barang-barang.

Selain memakan korban, peristiwa kebakaran itu juga mengakibatkan kerugian material. Diperkirakan,kurang lebih mencapai Rp. 20.000.000. (eri)