Arie Novharis, Siswa SMAN 3 Sumedang Sabet Medali di Ajang O2SN SMA Tingkat Nasional

Arie Novharis, Siswa SMAN 3 Sumedang Sabet Medali di Ajang O2SN SMA Tingkat Nasional

NAIK PODIUM: Arie Novharis merupakan siswa dari SMAN 3 Sumedang berhasil membawa juara III lompat jauh pada ajang O2SN SMA Tingkat Nasional Tahun 2018.(ERWIN MINTARA D. YASA/SUMEKS)

PEWARTA: ERWIN MINTARA D. YASA/SUMEKS

Harumkan Sekolah dan Sumedang di Kejuaraan Nasional

Sejarah baru bagi SMAN 3 Sumedang. Siswanya, Arie Novharis berhasil meraih medali pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA Tingkat Nasional Tahun 2018. Ari menjadi yang terjauh ketiga dengan lompatan sejauh 6,56 meter.

ERWIN MINTARA D. YASA, Kota

KONTINGEN Jawa Barat, kembali mendulang medali dalam Ajang O2SN SMA Tingkat Nasional Tahun 2018. Kali ini, dua medali perunggu disumbangkan Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Atletik. Yakni, Dede Heti di Nomor Lari 100 meter. Atlet ini, asal SMAN Tasikmalaya.
Sementara itu, ada Arie Novharis. Arie merupakan siswa dari SMAN 3 Sumedang yang berhasil membawa juara III lompat jauh. Pelaksanaan tingkat Nasional sendiri, diselenggarakan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta yang digelar Selasa (25/9).

Dari penuturan Arie Novharis, keberhasilan menjadi yang terjauh ketiga dengan lompatan sejauh 6,56 meter. Arie pun bersyukur, dapat meraih perunggu di tingkat Nasional.

“Alhamdulillah, rasanya senang sekali, bangga dan sangat berterimakasih ke semua teman-teman yang ada di Sumedang yang sudah berdoa dan mendukung Arie. Terutama orang tua, walau belum bisa bawa (medali) emas, perunggu juga cukup jadi capaian yang bagus,” tutur siswa SMAN 3 Sumedang tersebut.

Sementara itu Wakasek Kesiswaan SMAN 3 Sumedeng membeberkan bahwa pihaknya merasa senang dan bangga kepada siswanya bisa mendapat juara III Nasional ini. Apalagi, bisa membawa nama baik sekolah dan Sumedang pada kejuaraan tersebut.

“Kami sangat mendukung kepada seluruh siswa yang mengikuti perlombaan di luar sekolah. Kami akan sangan mendukung. Karena siswa-siswi kami bisa membuktikan dengan membawa prestasi yang sangat luar biasa bagi sekolah dan Sumedang,” tuturnya.

Pihaknya berharap, dengan membawa prestasi Nasional siswa SMAN 3 Sumedang ini bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswi lain, untuk terus belajar latihan supaya bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan.

“Bisa merangsang yang lainnya supaya bisa ikut berprestasi, karena ini merupakan sejarah bagi SMAN 3 Sumedang membawa juara Nasional O2SN,” harapnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.