Atlet Anggar Sumedang Kibarkan Sang Merah Putih di Podium Kejuaraan SEAFF OCM

Atlet Anggar Sumedang Kibarkan Sang Merah Putih di Podium Kejuaraan SEAFF OCM

NAIK PODIUM: Atlet Sumedang mengibarkan Bendera Merah Putih di podium dalam Kejuaraan SEAFF Olimpic Council Malayasia (OCM). (ASEP HERDIANA/SUMEKS)

PEWARTA: ASEP HERDIANA/SUMEKS

Raih Satu Medali Perak dan Tiga Perunggu

Atlet Anggar Sumedang menunjukkan kebolehannya dalam Kejuaraan SEAFF di Olimpic Council Malayasia (OCM). Hasilnya, atlet Sumedang ini mampu meraih satu medali perak dan tiga perunggu. Berikut liputannya.

ASEP HERDIANA, Kota

WARGA Sumedang, patut berbangga. Sebab, putra daerah kembali menorehkan prestasi yang gemilang.
Kali ini, empat atlet Anggar asal Sumedang mengikuti Kejuaraan SEAFF di Olimpic Council Malayasia (OCM) yang berlangsung dari tanggal 18-22 Januari 2018 di Kulalumpur. Ke empat atlet tersebut adalah M Iqbal, Leoda Lundy Winona, Dita Puspa Dewi dan Nurjayanti Putri.

Menurut pelatih Anggar Desy Erisanty, sampai saat ini atlet Sumedang baru memperoleh satu perak dan tiga medali perunggu. Perak diraih M Iqbal Jaelani di nomor Sabel Putra Junior, perunggu di beregu Sabel Putra dan dua perunggu diraih Leoda Lundy Winona dalam Foil Junior perorangan serta beregu.

“Kejuaraan ini diikuti oleh tujuh negara dan yang menjadi saingan terberat yakni Singapore,” Jelas Desy.
Sementara itu, Ketua Koni Sumedang Drs H Ali Bajri, menyambut baik atas keberhasilan atlet Anggar yang bermain di negeri tetangga itu. Dia berharap, di Porda nanti pun atlet-atlet yang sudah berprestasi sekarang, bisa mempertahankan dan mampu meraih medali, serta membawa harum nama daerah.

“Kami sangat mengapresiasi atas keberhasilan dan kesuksesan atlet-atlet yang berjuang membela daerah. Dan kami bangga, mudah-mudahan saat Porda pun mereka bisa dengan gemilang memberikan medali bagi Sumedang,” ujar Ali.

Dan selama ini, pun mereka intens berlatih di Bandung. Berhubung, Sumedang kini belum memiliki tempat berlatih. Sedangkan atlet Anggar yang lolos di babak kualifikasi kemarin sebanyak 16 orang. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.