ATM Indomaret Nyaris Dibobol

Peliput/Editor: berbagai sumber

ATM Indomaret Nyaris Dibobol

OLAH TKP: Aparat kepolisian melakukan olah TKP pembobolan minimarket Indomaret, kemarin (27/10). (FOTO IST)

JATINANGOR – Sebuah mesin ATM di minimarket Indomaret yang berlokasi di Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor, nyaris dibobol maling. Namun, aksi para pelaku gagal, diduga tidak cukup waktu untuk menguras uang di ATM yang berada di dalam minimarket tersebut.

Roni (25), karyawan Indomaret, mengetahui tempat kerjanya disatroni maling, setiba di tempat kerjanya. Bahkan, aku Roni, sebelum masuk ke toko, dirinya mendapati banyak warga bergerumul di depan tempat kerjanya.

Memastikan keadaan, Roni segera membuka pintu Indomaret. Benar saja, kondisi di dalam sudah berantakan. Sejumlah barang seperti, komputer, CCTV dan mesin ATM dirusak para pelaku. “Pas saya datang, sudah banyak orang di luar minimatket. Saat itu, kunci saya pegang. Saat dibuka sudah berantakan,” beber Roni kepada wartawan., kemarin (27/10).

Ia menduga, para pencuri masuk ke minimarket melalui atap dengan cara merusak plafon. “Saya liat, plafon di sudut belakang toko sudah rusak, sepertinya maling lewat situ,” tuturnya.

Namun demikian, kata dia, para pelaku gagal menggasak uang di ATM. Bahkan, sejumlah barang yang sudah dikemas dalam karung, gagal dibawa kabur.

Kapolsek Jatinangor Kompol Cecep Tatang melalui Kanit Reskrim Ipda Agus Cuncun membenarkan peristiwa itu. Bahkan, keterangan sejumlah saksi warga sekitar, para pelaku berjumlah tiga orang. “Dari kesaksian warga, pelaku diketahui berjumlah tiga orang. Saat diteriaki warga, ketiga pelaku langsung kabur dengan meninggalkan hasil curiannya,” jelas Kapolsek.

Agus menduga, para pelaku mengetahui seluk beluk toko. Sebab, para pelaku membobol atap toko tepat di atas kamera CCTV. Namun, para pelaku tidak menyadari ada CCTV di mesin ATM. Sehingga, aksi mereka sempat terekam, termasuk saat hendak membongkar mesin ATM dan brankas. “Tapi, mereka tidak berhasil,” tutur Kapolsek.

Adapun barang yang sudah dikemas di karung besar dan kecil, terang Agus, kebanyakan rokok dan susu formula. Sedangkan uang tunai aman,

Komentar

Comments are closed.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js