Awas, SMS Bodong Nama Sekda

Awas, SMS Bodong Nama Sekda

DITEMUI: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang Drs H Zaenal Alimin MM ditemui di sela-sela kesibukannya. (DOK.ASEP NURDIN/SUMEKS)

PEWARTA: ASEP NURDIN/SUMEKS

Zaenal Alimin: Jangan Percaya

KOTA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang Drs H Zaenal Alimin MM sekaligus calon bupati Sumedang, mengaku geram terkait beredar SMS yang mengatas namakan dirinya.

SMS tersebut berisikan untuk segera menghubungi sekda karena kepentingan sesuatu. Entah itu terkait jabatan atau yang lainnya.

“Selamat pagi, ini dengan Sri Utami Staf dari kantor Bupati kabupaten Sumedang. Saya Dapat Rekomendasi Langsun Dri Pak Sekda Yaitu Drs.Zaenal Alimin MM Katanya Kepala SMPN…. Diminta ijin waktunya untuk menghubungi Pak Sekda sekarang di nomor 085280924822. Penting sipatnya Terima Kasih,” kata Sekda menirukan isi SMS yang dia terima dari salah seorang kepala SMP, Rabu (24/1).

Orang yang mengirimkan SMS tersebut, kata sekda, dinilai memiliki kepentingan. Paling tidak, untuk mencoreng nama baik dirinya yang saat ini tengah mencalonkan bupati Sumedang.

“Apalagi sekarang, sedang masa-masa sensitif,” tutur sekda.
Atau, lanjut dia, rata-tara modus seperti itu digunakan untuk mencari uang dengan cara yang mudah. “Sering terjadi, terutama kepada PNS atau pegawai di lingkungan pemkab dengan modus menawarkan jabatan atau peluang lainnya,” jelas Zaenal Alimin.

Atas beredarnya SMS tersebut, calon bupati yang berangkat dari jalur perseorangan itu mengimbau, untuk tidak percaya dengan SMS atau WA yang mengatas namakan dirinya.

“Jangan percaya, itu tidak benar. Itu hanya perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah kasus tersebut akan dibawa ke ranah hukum, sekda menjawab semuanya diserahkan kepada Allah SWT.
“Biarlah Allah yang memberi balasan atas perbuatannya itu,” ungkapnya. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.