oleh

Awasi Pendatang dari Zona Merah

SUMEDANGEKSPRES.COM – Penyebaran novel corona virus (Covid-19), di Indonesia kian mengkhawatirkan. Betapa tidak, sejak diumumkan kasus pertama awal Maret lalu, penderita positif corona di Indonesia terus bertambah.

Lonjakan tak hanya pada jumlah penderita saja, melainkan jumlah pasien yang meninggal pun mencapai puluhan orang. Kini, sebaran virus mematikan itupun beberapa hari yang lalu telah sampai di Kabupaten Sumedang yang sebelumnya zero korona.

Agar penyebaran covid-19 tidak terus berkembang, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Ferry Budianto meminta agar Pemerintah Kabupaten Sumedang mengawasi pendatang yang berasal dari daerah yang terjangkit korona.

“Pemda harus mulai ketat dan mengawasi pendatang, terutama dari daerah yang red zona,” kata Ferry.

Selain mengawasi pendatang, Ferry juga berharap pemerintah memperhatikan alat pelindung diri (APD) tenaga kesehatan. Dengan demikian, tenaga kesehatan terutama para dokter yang merupakan garda terdepan penanganan virus korona terlindungi.

“Harus seoptimal mungkin menyiapkan APD. Dan insentif untuk tenaga medis juga agar segera di realisasikan,” sebut Ferry.

Selain diperlukan kesigapan dari pemerintah, peran masyarakat dalam mencegah penyebaran corona menjadi tugas dari masyarakat.

Salahsatunya, lanjut Ferry, masyarakat haruslah mematuhi aturan pemerintah terkait pencegahan corona.

“Masyarakat harus mengikuti arahan yang sudah ditetapkan. Jangan panik, lebih baik berdiam diri di rumah dan tidak melakukan kerumunan. Tetap menjaga jarak serta menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin,” tuturnya. (Cr1)

Baca Juga  211 ODP Berasal Dari Kecamatan Cimalaka, Ely: Karantina yang Baru Datang dari Luar Kota!!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed