Sumedang Ekspres

Bacaan Utama Warga Sumedang

sumeks_image

OLAH TKP: Sejumlah anggota Polsek Sumedang Utara melakukan olah TKP tempat ditemukannya korban Azam meninggal dunia di kolam hias milik kakek korban, kemarin. IST

Azam Ditemukan Ngambang di Kolam

Diduga Akan Ambil Mainan

SUMEDANGEKSPRES.COM – Azam Al Arsa Bin Muhammad Junaedi, ditemukan mengambang di kolam hias milik kakeknya, Ikin Shodikin. Bocah berusia 3 tahun 4 bulan itu, ditemukan sudah meninggal pukul 10.30 di kolam yang ada di Dusun Lemah Neundeut RT 02 RW 04 Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara, Kamis (25/6).

“Orang yang pertama kali menemukan adalah Nandang (kakak ibu korban) berusia 30 warga Dusun Lemah Neundeut RT 02 RW 04 Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara,” ujar Bgabinkamtibmas Desa Mekarjaya, Fariz, kemarin.

Dia menuturkan, Nandang menemukan korban Azam sudah dalam posisi mengambang saat pulang dari sawah. Kemudian, Nandang mengangkat korban Azam dan diberikan kepada ibunya, Isnaeni, 27.

Dijelaskan, saat Azam ditemukan mengambang oleh Nandang, ibu korban sedang tidur. “Tadinya anak mau ditidurin oleh ibunya, tapi ibunya ketiduran. Korban Azam keluar rumah, padahal pintunya dikunci, informasinya memang korban sudah bisa buka kunci sendiri,” katanya.

Selanjutnya, sambung dia, oleh ibu korban dengan diantar Nandang, Azam dibawa ke Polindes Desa Mekarjaya. Azam diperiksa oleh dokter dari Puskesmas Situ yang bernama dr. Ghilang Indhira Mustika.

“Hasil dari pemeriksaan tim medis, menyimpulkan tidak ditemukan luka-luka pada tubuh bagian luar dan diperkirakan korban meninggal dunia sudah 1 jam dari waktu dilakukan pemeriksaan oleh dokter. Sementara, penyebab Azam meninggal dunia yaitu Aspira yang menyebabkan gagal pernafasan,” paparnya.

Dikatakan, kolam hias tempat ditemukannya korban yang meninggal, berada di depan rumah kakek korban, Ikin Shodikin. Rumah orang tua korban sendiri berdampingan dengan rumah Ikin.

Kolam itu, terbuat dari tembok dengan ukuran Lebar 1,85 meter, panjang, 3,10 meter dan kedalaman kolam 87 cm. Sementara, untuk kedalaman air sekitar 51 cm. “Kemungkinan korban berusaha mengambil mainan yang ada di kolam, karena ditemukan mainan korban di kolam,” ucapnya. (atp)