oleh

BAHAYA!! Pipa PDAM Muncul di Badan Jalan Cinangsi – Cimarga

SUMEDANG – Buruknya pembangunan infrastruktur jalan Cinangsi menuju Cimarga Kecamatan Cisitu dikeluhkan oleh warga yang biasa melintasi jalur tersebut.

Sejumlah pengguna jalan mengeluhkan adanya pipa PDAM yang tertanam di badan jalan yang mengganggu mobilitas warga setempat.

Bahkan, dengan kondisi jalan seperti itu, warga juga khawatir akan menyebabkan kecelakaan.

Salah seorang warga Desa Cinangsi, Dadang membenarkan, pipa tersebut mengganggu lalulintas di jalan yang merupakan jalur Kabupaten tersebut. Apalagi kondisi pipa yang menonjol tersebut tertanam pada tikungan jalan.

“Pipa yang berukuran besar itu sangat mengganggu perlintasan kami, meski tidak sampai melumpuhkan mobilitas,” ujarnya kepada Sumeks.

Selain itu, dengan kondisi jalan yang gelap pada saat malam hari dapat membahayakan para pengguna jalan, terlebih yang tidak hafal medan.

“Apalagi wilayah itu jauh dari pemukiman, jadi kalau malam itu sangat gelap, khawatirnya bisa mengakibatkan kecelakaan,” paparnya.

Dadang juga menjelaskan, pada awalnya pipa tersebut berada di pinggir jalan. Karena beberapa waktu lalu daerah tersebut mengalami pergerakan tanah yang mengakibatkan badan jalan longsor, akhirnya pipa tersebut juga ikut tergeser.

“Awalnya memang tidak terlalu tengah, tapi karena ada pergerakan tanah, pipa ini jadi tertanam hampir di tengah jalan,” sebut Dadang.

Oleh sebab itu, warga meminta agar pihak terkait dapat segera menggeserkan pipa tersebut ke tempat yang lebih aman sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Lebih baik pipanya di pindah saja, sebelum menimbulkan kecelakaan,” pintanya.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Cisitu, Arry Kusnadi, S.AP menegaskan, akses jalan tersebut belum lama ini dilakukan pengecoran. Idealnya pada saat itu pihak pengerjaan jalan lakukan kordinasi dengan pihak PDAM untuk menggeserkan pipa agar tidak tertanam di tengah.

“Kebetulan pihak pengerjaan jalan tidak ada koordinasi dengan kecamatan. Jadi kami tidak tau persis terkait hal itu. Namun, untuk kepentingan umum, diharapkan ada tindakan dari pihak terkait untuk menertibkan pipa tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, berdasarkan data informasi yang dihimpun Sumeks, proyek pengerjaan jalan tersebut dikerjakan oleh CV Wira Karya Kontruksindo dengan pagu anggaran Rp439.735.000. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed