oleh

Bak Anggota Pemadam, Wabup Sumedang Picu Mobil Damkar Dengan Kecepatan Penuh

WABAH pandemik Korona telah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia, termasuk ke Kabupaten Sumedang. Darurat Korona sudah ditetapkan Pemkab Sumedang sejak 20 Maret 2020. Salah satu untuk memeranginya yakni dengan penyemprotan Disinfektan. 

IMAN NURMAN, Jatinangor 

Suara sirine Damkar terdengar pekik di telinga. Bersahutan dengan sirine motor patwal Polisi, menambah ketegangan warga Jatinangor dan sekitarnya. Belum lagi suara pengeras suara untuk mencegah bahaya Korona terdengar begitu jelas. 

Ya, rombongan Damkar itu ternyata tim pencegahan dan pemusnahan virus Korona Pemkab Sumedang yang dipimpin Wakil Bupati Sumedang. Uniknya, yang menjadi sopir Damkar adalah Wabup Sumedang sendiri dikawal kepala Satpol PP Sumedang. 

“Pada hari ini kita bagi kedalam dua tim, yakni Wilayah Jatinangor dan Tanjungsari diwakili saya bersama Tim Damkar, Dinkes, dan Forkopimka. Kita lakukan penyemprotan Disinfektan ke jalan jalan protokol menggunakan Damkar,” kata Erwan Setiawan. 

Menurut Erwan, dia membawa Mobil Damkar dari Gedung Negara selepas apel pagi penyemprotan Disinfektan di Alun alun Sumedang. Berkecepatan 70 km per jam, jarak dari Sumedang Kota sampai Jatinangor hanya ditempuh 20 menitan. 

“Saya sengaja membawa mobil Damkar sendiri agar memotivasi masyarakat untuk memerangi Korona. Juga memotivasi staf SKPD di Pemkab Sumedang untuk bersama sama memerangi Korona,” katanya. 

Tak hanya itu, lanjut Erwan, selain menyemprot jalan protokol juga sosialisasi dengan pengeras suara bahaya Korona menyebar di daerah kita. 

Sebelumnya, Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan secara pribadi memberikan bantuan berupa Masker, Alkohol dan Cairan Desinfektan kepada Dirut Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Kab. Sumedang, dr H.Aceng Solahudin. 

Wabup mengatakan bantuan ini ia berikan secara cuma- cuma untuk warga masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang sedang sakit.

Baca Juga  Waspada!! Korona Dapat Menular Terhadap Hewan Peliharaan

“Alhamdulillah saya mendapatkan bantuan dari rekan saya berupa masker, alkohol, dan juga cairan desinfektan, dan pada hari ini saya berikan langsung kepada pak dirut rumah sakit, agar dapat dibagikan kepada yang membutuhkan.” Ujarnya 

Erwan pun mengakui, bahwa pada saat ini masker sangatlah sulit dicari, kalau adapun harganya sangat melonjak tinggi, oleh karena itu ia berharap, semoga bantuan ini dapat bermaanfaat bagi yang membutuhkan.

Sementara Itu Direktur RSUD Sumedang, dr H. Aceng Solahudin mengaku senang mendapat sumabangan dari pimpinannya langsung, karena masker, alkohol dan cairan desinfektan sangat di butuhkan ditengah merebaknya virus Korona dan langkanya barang tersebut di lapangan.

“Atas nama pribadi dan RSUD Sumedang saya mengucapakan terimakasih kepada bapak Wakil Bupati yang telah memberikan sarana pencegahan merebaknya virus corona,” ujarnya

Ia berharap apa yang di lakukan oleh Wakil Bupati Sumedang bisa menjadi contoh dan gerakan nyata dalam melawan penyebaran virus korona yang lebih banyak lagi.

“Saya kira apa yang di lakukan beliau (Red- Wakil Bupati Sumedang) dengan menyumbangkan sarana pencegahan adalah suatu bentuk nyata dalam memerangi penyebaran virus korona terutama di wilayag kabupaten Sumedang,” jelasnya. ** 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed