Bakal Ada Mutasi di Bulan Ini

KOTA – Rencana mutasi di lingkungan pejabat Pemerintah Kabupaten Sumedang yang mulai didengar sejak dilantiknya Eka Setiawan jadi Bupati Sumedang nampaknya akan segera terealisasi. Pasalnya Bupati Eka setiawan menegaskan rotasi mutasi pejabar tersebut akan segera dilakukan pada minggu kedua pada Agustus.

“Insha Allah akan dilaksanakan bulan agustus minggu kedua,” kata Eka Setiawan saat ditemui di ruangan kerjanya oleh Sumeks.

Ia mengatakan saat ini dirinya sedang melakukan evaluasi terhadap kinerja para pejabat sebagai bahan untuk melakukan mutasi nanti, sehingga kedepan mutasi tersebut diharapkan sinkron dengan kemampuan pejabat tersebut.

“Mutasi memang perlu dilakukan untuk proses penyegaran juga agar yang bersangkutan wawasan dan pengetahuannya meningkat,” katanya.

Di mutasi kali ini dipastikan semua esselon akan dilakukan perombakan, dari mulai Esselon dua, tiga dan empat. Dengan adanya mutasi ini diharapkan pelayanan yang dilakukan Pemkab Sumedang terhadap masyarakat akan meningkat. Khusus untuk pejabat eselon II insya allah semua rekomendasinya akan turun dalam waktu dekat. Ia mengatakan untuk kalangan esselon dua akan ada 18 pejabat yang berpindah posisi, namun saat ini baru sebelas pejabat yang sudah mengantongi surat rekomendasi persetujuan dari Gubernur.

“Kami akan melakukan mutasi secara bertahap, lihat saja setelah ini apakah roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat ada peningkatan, dan kalau tidak ada peningkatan berarti di tingkat top nya yang harus segera dibenahi,” kata Eka.

Mebanggapi rencana mutasi ini salah seorang pejabat eselon III mengatakan, bahwa memang Bupati Eka Setiawan harus segera malakukan mutasi terhadap stafnya supaya pemerintahan yang dipegang Eka Setiawan ini bisa lebih berakselerasi dengan program pembangunan.

“Supaya ada wibawa buat pak Bupati bisa memutasikan seluruh pejabat, jangan hanya eselon III sampai V tetapi eselon II pun harus segera di rotasi, jangan hanya menunggu karena ada kekosongan jabatan pada eselon itu saja. “ kata pejabat eselon III A ini. (her)

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.