Bakar Rumah, Cecep Tewas

Peliput/Editor: heri purnama/usep adhiwihanda

Bakar Rumah, Cecep Tewas

Sejumlah warga mengevakuasi jasad Ececep Sutarman yang terlihat gosong

WADO – Cecep Sutarman (60), warga Dusun Cisurat, blok Babakan, RT/RW, 01/02 Desa Cisurat, tewas mengenaskan dengan kondisi gosong. Pasalnya, ia nekat membakar rumahnya sendiri, Kamis (15/10) sekitar pukul 12.00. Diduga, aksinya itu didorong kejiawan korban yang mengalami gangguan sejak lama.

Bahkan, warga menyebut, aksi Cecep ini bukanlah yang pertama kalinya. Cecep pernah berbuat hal serupa. Namun, sebelum-sebelumnya bisa dicegah orangtuanya.

“Dulu juga mau membakar sesuatu di rumahnya, tapi saat itu ibunya masih hidup. Sekarang, kan ibunya sudah meninggal dunia, Jadi tidak ada yang tahu dan mencegah,” ujar Kepala Desa Cisurat, Asep Widina saat dikonfirmasi Sumeks, kemarin.

Aksi Cecep ini pun sempat membuat panik warga satu RT. Sebab, kobaran api dikhawatikan turut membakar rumah lainnya di kawasan padat penduduk itu. Terlebih, sebagian besar rumah di sekitar TKP, berbahan kayu.

“Untung saja damkar segera tiba. Kalau tidak, satu RT bisa terbakar semua, karena kondisi pemukiman yang padat dan banyak rumah terbuat dari bambu,” ujar Asep.

Asep memaparkan, korban tinggal sendiri sementara keluarganya beda rumah. Menurut Asep, korban meninggal di tempat diduga kehabisan oksigen. Sebab, luka bakar atau gosong hanya sedikit. “Kemungkinan, korban bukan meninggal karena api, tapi menghirup asap sehinggga tidak bisa bernafas,” kata dia. (eri)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js