Balon dari PDI Perjuangan, Rachmat Gurnita Pulang Kampung

Balon dari PDI Perjuangan, Rachmat Gurnita Pulang Kampung

BERI SAMBUTAN: Kandidat bakal calon bupati Sumedang, Rachmat Gurnita, menyapa warga tanah kelahirannya di Desa Kebon Jati, Kecamatan Sumedang Utara, kemarin.(SOBAR BAHTIAR/SUMEKS)

PEWARTA: Sobar Bahtiar/Usep Adiwihanda

KOTA – SUASANA pagi hari di Desa Kebon Jati, Kecamatan Sumedang Utara, berbeda dengan hari sebelumnya. Banyak warga berkumpul di kantor desa secara bersama-sama.

Nampaknya, Kamis (13/7) kemarin itu warga Desa Kebon Jati, menyambut kehadiran salahsatu kandidat bakal calon bupati Sumedang dari PDI Perjuangan, Rachmat Gurnita. Walaupun sebelumnya, Rachmat ditugaskan di Pemerintahan Daerah Purwakarta dalam waktu sekitar 30 tahun, sebagian warga Kebon Jati, masih banyak yang mengenalnya.

Salah seorang warga RT 04 RW 05, Dusun Kubang Jaya, Desa Kebon Jati, Sujana, 60, bersyukur bahwa salah seorang warganya ada yang mau maju menjadi kepala daerah untuk membangun Sumedang.

“Dengan kemauannya saja, saya selaku warga Kebon Jati sudah bersyukur. Tapi mudah-mudahan jangan kemauan saja, harus benar-benar membangun,” harapnya pada acara halal bi halal di Aula Desa Kebon Jati, kemarin.

Sujana pun menyatakan, jika Rachmat memiliki visi misi yang pro terhadap rakyat Sumedang. Dengan begitu, tidak akan menutup kemungkinan jika warga Kebon Jati akan sepenuhnya mendukung putra kelahiran daerahnya.

“Kalau visi misi bagus, saya rasa warga Kebon Jati siap mendukung. Ya walaupun mungkin belum tentu semuanya. Karena sebagian mungkin sudah memiliki jagoan lain,” ujarnya. Dari sudut pandang lain, Sujana menilai Rachmat telah menunjukan kemampuannya dalam kapasitas sebagai pimpinan. Hal tersebut dirasakan ketika Rachmat melakukan sambutan di hadapan puluhan warga Kebon Jati.

“Kalau kepemimpinan, saya melihat beliau sudah pengalaman di Purwakarta. Cara berbicaranya memang memiliki karakter yang cukup kuat,” sebut Sujana. Namun demikian, terlepas siapapun yang akan menjadi kepala daerah nantinya, Sujana sangat berharap memiliki pemimpin yang sayang terhadap rakyat, dan mampu membangun Sumedang dalam segala aspek.

“Kita inginnya yang sayang kepada rakyat dan bisa membangun Sumedang. Membangun Sumedang itu tidak hanya Infrastruktur saja. Tapi harus dengan hal lainnya seperti kebudayaan, sosial, agama, pertahanan, dan keamanan,” tuturnya.

Sementara itu, Rachmat Gurnita sendiri menyampaikan bahwa dirinya siap untuk membangun Sumedang. Oleh karena itu, dia memohon doa restu agar segala potensi yang dimilikinya bisa diimplementasikan olehnya, bila terpilih menjadi bupati Sumedang.

“Saya memiliki banyak rencana untuk membangun Sumedang. Dan Insya Alloh, setiap program yang saya siapkan nanti adalah program yang pro rakyat. Saya mohon doa restu dari seluruh warga Sumedang, selebihnya saya serahkan kepada Alloh SWT,” tuturnya menambahkan. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.