Bangun Sumedang yang Lebih Baik

Bangun Sumedang yang Lebih Baik

Jalin Silaturahmi Antar Organisasi

PIMPINAN Cabang Syarikat Islam Indonesia (PC SII) Kabupaten Sumedang, Rabu (14/10), menggelar acara Silaturahmi 1 Muharam 1437 H di Gedung Negara. Silaturahmi diisi dengan talkshow yang menghadirkan tokoh SII K H Mulyana Saeful Muslim selaku narasumber dengan tema “Menelisik Satria Pinilih untuk Sumedang ke Depan yang Lebih Baik”.

Selain diikuti oleh jajaran pengurus dan anggota SII Kabupaten Sumedang, silaturahmi dihadiri pula tokoh masyarakat, pimpinan Ormas Islam, serta pimpinan pondok pesantren dan majelis ta’lim. Hadir pula Ketua Pimpinan Wilayah SII Jawa Barat, H Oman Faturohman Hatta beserta jajarannya.

Dalam laporannya, Ketua PC SII Kabupaten Sumedang, Kamas Komara menyampaikan, silaturahmi tersebut dilaksanakan untuk mempererat jalinan ukhuwah islamiyah antar Ormas Islam sekaligus memeriahkan Tahun Baru 1437 Hijriah. “Alhamdulillah, sekarang banyak digelar rangkaian kegiatan untuk menyambut Tahun Baru Hijriah. Salah satunya dengan event silaturahmi ini sebagai forum penyamaan persepsi dalam mewujudkan kehidupan muslim yang sesungguhnya,” ungkapnya.

Dikatakan olehnya, SI yang pada awalnya bernama SDI (Syarikat Dagang Islam) merupakan organisasi yang telah lama ada dan menjadi pelopor perjuangan kemerdekaan melalui pergerakan organisasi. “Kontribusinya bagi kemerdekaan bangsa dan negara ini, tidaklah kecil baik berupa sumbangsih pemikiran, tenaga maupun materi. Selanjutnya SI tetap ingin berkontribusi melalui jalur dakwah yang menjadi lahan jihadnya,” ucap Kamas.

Melalui pertemuan tersebut, ia mengharapkan adanya komitmen bersama antara Ormas Islam dalam berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Sumedang. “Diharapkan di akhir kegiatan dapat dirumuskan kesepakatan yang tertuang dalam bentuk Piagam Gedung Negara mengenai harapan umat ke depan,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Sumedang, H Zaenal Alimin mengharapkan keberadaan Syarikat Islam tidak hanya dimaknai secara politis organisatoris. Tetapi lebih luas dimaknai sebagai perkumpulan dan persaudaraan umat Islam. “Yang hadir di sini tidak hanya sebatas anggota organisasi SI, tetapi juga sebagai umat Islam yang berhimpun dan bersilaturahmi,” ujarnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumedang, Zaenal Alimin mengharapkan pertemuan tersebut bisa menjadi wahana untuk menyampaikan aspirasi dan koreksi terhadap jalannya roda pemerintahan.

“Mudah-mudahan silaturahmi ini bisa didapatkan masukan-masukan bagi Pemerintah Kabupaten Sumedang agar lebih baik dan lebih maju,” tuturnya.

Munculnya harapan-harapan tentang figur pemimpin Sumedang yang akan datang dalam forum tersebut, menurut Sekda, hendaknya dijadikan rekomendasi dan referensi yang berguna saat pemilihan nanti. “Referensi tersebut nantinya juga akan diserahkan dan disampaikan kepada masyarakat karena masyarakat sendirilah yang akan menentukan,” ucap sekda. (rls)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js