oleh

Banjir Rendam Kawasan Industri Cimanggung, Sumedang

SUMEDANG – Hujan lebat disertai angin kencang melanda kawasan industri Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, tepatnya di Jalan Raya Bandung – Garut, Jawa Barat, Jumat (8/11).

Akibat hujan yang turun sejak jam 16.00 WIB tersebut, menyebabkan ruas jalan nasional tersebut terendam banjir setinggi 20 sentimeter.

Berdasarkan pantauan Sumeks, panjangnya air yang menggendang di jalan raya Bandung – Garut tersebut mencapai 200 meter. Tepatnya di sekitar gerbang Kahatex hingga pangkalan ojek Warung Cina.

Sedangkan dari arah Bandung menuju Garut, banjir terdapat di wilayah Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas dari kedua arah macet dengan antrean kendaraan mencapai 2 kilometer. Sehingga menyebabkan beberapa kendaraan roda dua mogok karena terendam air.

Namun demikian, untuk mengurai kemacetan, Sat Lantas Polsek Cimanggung turut turun tangan mengatur arus lalu lintas.

Salah seorang warga Kecamatan Cimanggung Iman, mengatakan, banjir di kawasan industri tersebut memang kerap terjadi setiap musim hujan turun.

“Ini banjirnya musiman, dan setiap banjir pasti macet. Mobil susah maju, motor banyak yang mogok,” ujarnya kepada Sumeks.

Selain itu, warga lainnya Nanang menyebutkan, banjir sudah dua kali terjadi dalam sebulan ini. Dan disebabkan oleh pembangunan drainase di jalur jalan tersebut yang belum selesai dikerjakan.

“Sejak kemarau panjang baru dua kali ini hujan. Mudah-mudahan tahun ini banjirnya tidak separah tahun sebelumnya. Karena di sini memang langganan banjir,” tuturnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed