oleh

Bank BRI Kembali Salurkan Ratusan Paket Sembako di Tengah Pandemi Covid-19

SUMEDANGEKSPRES.COM – Bank BRI Cabang Sumedang, kembali melaksanakan program CSR di tengah pandemi covid-19. yaitu Program BRI Peduli Berbagi Sembako Melalui Agen Brilink Tahap 2 dan Program Donasi BRIlian Fight Covid-19.

“Pertama, ini sebagai lanjutan dari Program BRI Peduli Berbagi Sembako Melalui Agen Brilink Tahap I, yang telah dilaksanakan di Bulan April 2020 lalu,” kata Pimpinan Cabang BRI Sumedang,  Rahadi Kristiyono saat ditemui Sumeks di sela-sela acara belum lama ini.

Kedua, kata Rahadi, kegiatan tersebut merupakan program penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan atau kurang mampu. Mereka tersebar di sejumlah wilayah yang terdampak covid-19 di Kabupaten Sumedang. 

“Khusus untuk Program Donasi BRIlian Fight Covid-19, bantuan yang disalurkan adalah hasil donasi dari seluruh insan BRIlian (Seluruh Pekerja BRI Group),” ucapnya.

Dikatakan, semua itu sebagai bentuk kepedulian insan BRIlian, dalam membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19.

“Adapun bantuan sembako disalurkan melalui Agen Brilink dengan tujuan untuk membantu keberlangsungan usaha UMKM yang terdampak melalui pemanfaatan Agen Brilink dalam hal pengadaan sembako.

Bantuan tersebut berjumlah 200 paket sembako yang disalurkan di beberapa kecamatan di Kabupaten Sumedang dan dilaksanakan pada Bulan Mei 2020.

“Selain Program Bantuan Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, Bank BRI juga melaksanakn Program Sejuta Masker kepada Pedagang Pasar seluruh Indonesia,” katanya.

Sedangkan untuk Kabupaten Sumedang itu sendiri, program tersebut telah dilaksanakan di seluruh pasar tradisional, berupa pembagian 5.000 Masker untuk pedagang pasar yang merupakan nasabah setia Bank BRI.

“Tujuan program ini, untuk membantu mengedukasi para pedagang pasar, agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dalam melayani para konsumen serta dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Bahkan keterlibatan Bank BRI dalam program-program bantuan tersebut, sebagai salah satu wujud kepedulian Bank BRI dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid -19, serta mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi dampak sosial pandemi Covid-19 di Kabupaten Sumedang. (nur/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed