oleh

Bansos Kemensos Sudah Terdistribusi 90 Persen

SUMEDANGEKSPRES.COM – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan, distribusi bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial tahap tiga sudah 90 persen. Sementara bantuan dari dana desa tahap tiga mendekati 40 persen.

“Bansos ini dari Kementerian Sosial tahap tiganya sudah 90 persen, kalau dari dana desa tahap tiganya kalau tidak salah diangka mendekati 40 persen dan tahap dua dari Provinsi Jabar ada disekitaran 56 persen,” ucap Emil, sapaan akrabnya, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (20/7) lalu.

Emil memastikan, data penerima bansos sudah melalui 23 kali tahapan penyaringan atau filtrasi. Menurutnya, hal itu untuk mengantisipasi jika ada warga yang mendapat jatah dua kali. “Kalau ada warga Jabar yang merasa tidak mendapat haknya itu tolong disosialisasikan bahwa Pemerintah Provinsi Jabar melakukan filtering sebanyak 23 kali,” ungkapnya.

“Jadi dari yang double-double, yang tidak berhak dan sebagainya sesuai kriteria itu sampai 23 kali dan hasilnya menghasilkan data terakhir yang dikawal BPKP lebih dari 5 kali proses,” tambahnya.

Disamping itu, Emil menyebut, jika Provinsi Jabar masuk ke dalam kuadran 1 menurut penelitian CSIS yaitu ekonomi membaik dan kesehatan juga membaik. “Ini adalah sebuah rute yang kita syukuri dan mudah-mudahan seiring dengan Jabar kendali maka ekonomi Jabar masuk juga ekonomi yang membaik,” tandasnya. (rmo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed