Bantuan Bencana Dipusatkan di Kecamatan

Peliput/Editor: IST

Bantuan Bencana Dipusatkan di Kecamatan

BANTUAN: BPBD Kabupaten Tasikmalaya sudah menyalurkan bantuan tanggap darurat ke 11 Kecamatan yang terdampak gempa bumi.

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya sudah menyalurkan bantuan tanggap darurat ke 11 Kecamatan yang terdampak gempa bumi. Masyarakat yang membutuhkan, bisa langsung mendatangi kantor Kecamatan setempat.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Tasikmalaya, EZ Alfian mengatakan, pendistribusian bantuan dipusatkan di Kecamatan. Hal itu untuk menghindari adanya keributan saat pendistribusian.

“Bantuannya itu sembako, selimut, tikar dan banyak lainnya. Masyarakat yang memerlukan bisa datang langsung ke Kecamatan, ” papar Alfian.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tasikmlaya, Ria Supriatna menerangkan 11 Kecamatan yang mengelola bantuan BPBD yakni, Kecamatan Jatiwaras, Sukaraja, Tanjungjaya, Cibalong, Parungponteng,Karangnunggal, Culamega, Puspahiang, Taraju, Sukarame dan Mangunreja.

“Sisanya akan disalurkan secara bertahap. Dan mereka harus terakomodir terutama wilayah utara,” pungkasnya.

Berdasarkan data BPBD, sedikitnya ada 31 Kecamatan yang berdampak gempa berkekuatan 6,9 SR. Namun, kerusakan paling banyak menimpa Kecamatan Manonjaya, Cikatomas dan Parungponteng. (rmo)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.